Sundanese --> Boring

Bahasa Sunda? Bahasa Sunda?? Bahasa Sunda???

Hayooo tau gak bahasa sunda itu apaan *eeh --"
Hahaha mungkin sebagian dari kalian pelajaran bahasa sunda tidak termasuk dalam standar kompetensi kalian *standar kompetensi? bener gak yah? gak ngerti istilah pendidikan soalnya*
Maklumlaaah saya kan sekolahnya di provinsi Jawa Barat jadi pantes aja kalo ada mapel bahasa sunda.

Cobaaa aja saya tinggal di provinsi Jawa Tengah, mungkin saya akan mempelajari bahasa Jawa dan tulisan Honocoroko. Walaupun ribet, tapi entah kenapa saya suka :3 Mungkin karena saya merupakan keturunan orang Jawa Tengah. Eits, berarti misalkan saya sekolah di DKI Jakarta saya belajar bahasa betawi gituh? Kalo saya sekolah di Babakan saya belajar bahasa babakan gituh? Trus trus trus kalo saya sekolah di Sumatera Utara saya bakal belajar bahasa batak gituh? *kayaknya gak mungkin deh*




Untuk kawan kawan yg sama2 sekolah di Jawa Barat dan sama2 belajar bahasa sunda....mungkin beberapa diantara kalian amat sangat beruntung sekali memiliki guru bahasa sunda yang baik hati tidak sombong dan rajin menabung, cantik, ganteng, seru, pokoknya PERFECT deh
Tapi tapi tapi... sayangnya semenjak saya duduk di bangku kelas 9 SMP, guru bahasa sundanya.......ngeselin...........banget *udah ngeselin pake banget pula*

Kenapa kenapa kenapa?? *kayaknya kali ini saya lagi doyan ngulang kata-kata ya*
Ya ampuuun itu guru ngeselinnyaaa. Emang sih dulu pas kelas 7 saya juga diajarin sama ini guru tapi kayaknya tambah umur malah tambah ngeselin *parah
Yang ngeselin itu:                                            
1. PELIT nilai
2. PELIT
sekali lagi
PELIT!! *gak segitunya juga kalee*
3. GENIT!! *eeh
4. SURAAAM....
lagi lagi lagi
S-U SU R-A RA M = SUURAAAM (=,=)"

Penasaran apa yg membuat saya membuat penilaian ini? Mau tau? Mau tau bangetbangetbanget??
Jadiii....itu guru kan sering banget ngasih tugas, ngerjain buku halaman sekianlah, ngerjain yg inilah, yg itulah, dan pas dinilai itu paling banter cuma dapet 70
Paling tinggi juga palingan 76 atau 78 gak ada yg dpt 80
Rasanya tuh ya ampuun..tau gak sih rasanya seorang murid yg telah dgn susah payah, banting tulang, peras keringat, jungkir balik, kayang salto untuk ngerjain itu TUGAS tp cuma dihargai dg nilai 70 oleh sang guru! *padahal itu hasil nyontek juga, dibanggain :P*

Tapi tapi.....yang bikin saya sakit hati dan tambah kesel adalaaaah

Beliau Memberikan Nilai Dilihat Dari 'Tampangnya' Jadi, Kalo Cakep Yaa Syukur KEMUNGKINAN BISA Dapet Nilai Harian Yang Bagus Tapii Kalo Yang Punya 'Tampang' Pas-Pasan Yaaa Nasib, KEMUNGKINAN Nilainya Lebih Rendah Dari Yang CAKEP

Itu guru niat ngasih nilai gak sih? Emang dikira lagi audisi Miss (and Mr.) Indonesia?
Apalagi kalo yg cewek cewek..beuh ada yg mulus dikit aja, (kayakknya) bakal dikasih
100 tuh *gak mungkiiin!* yaa palingan mepet mepet laah 78 atau 79 atau malah 80?! Who knows? Dapat disimpulkan pula bahwa guru itu GENIT  XP *jijaaay iih E-W-H = Eeewwh*

Masih bersangkutan mengenai nilai....
Kalo ada muridnya yg izin ke kamar mandi, diam2 itu guru kasih tanda di absen anak itu..Apakah guru tsb hendak menandai anak mana saja yg 'beser' atau ada maksud lain? atau jangan-jangaaan?? Nilainya nanti DIKURANGIN!? OH NOOOO....Jadi bagi kalian2 semua yg senasib sm saya punya guru dg sifat spt ini, saran saya : "Makanya Jangan Jadi Anak Yang Beser"

                                         atau
                  "Pakailah Popok Dg Daya Serap Tinggi Bahan Yg Lembut Sehingga Tak Menyebabkan Iritasi Pada Kulit! *Tau kan tujuannya supaya apa?*




Terus apa yang bikin SURAM??
Hm...gatau yah, tapi setiap kali itu guru masuk ke kelas, suasana kelas langsung sunyi senyap, aura kelas yg tadinya cerah ceria tiba-tiba jadi SURAM setelah kedatangan guru itu.Yang tadinya Good Mood jadi Bad Mood, yg tadinya ini mata masih Jreng 100 watt tiba2 jadi 5 watt, ngantuknyaaaa, ngebosenin pula. Entah apa mungkin karena auranya yang gak asik atau karena tampangnya gak asik atau......
karena si Bapak kelebihan OTOT?  
Saya akui itu bapak ototnya ada dimana2, badannya gede gitu deh, sampe2 itu kemejanya rada sempit gitu *JANGAN DIBAYANGIN!!
Dijamin si Bapak sering FITNESS sehari dua kali! *eeh

Kadang2 saya rada Illfeel gitu kalo deket2 sama ntu Bapak -__-"
Yaa tapi bentar lagi saya juga akan lulus dan melanjutkan ke jenjang pendidikan yg lebih tinggi (AMIIIN) jadi gak perlu ketemu lagi sama itu guru. Mudah2an ajaaa..

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer