@L4Y

ALAY

kata di atas yg terdiri dari 2 suku kata (A-LAY) 4 huruf, 2 huruf vokal dan 2 huruf konsonan ini lgi nge-tren niih. Sebenernya apa sih maksud dari kata "Alay"? Darimana munculnya? Kok bisa tercipta kata itu?
Saya juga gak tau deh tuh. Sejauh ini yang saya tau, "Alay" itu ada kepanjangannya. Ada 2 versi lebih tepatnya:
1. Anak LAYangan
2. Anak LebAY

Nah loh, Lebay itu artinya apaan? Hm..menurut kamus pergaulan saya sih, lebay itu artinya "berlebihan" atau bahasa kerennya "over" (hasseeek). Saya juga ndak tau kenapa itu kata bisa muncul dan booming. Yok balik lagi ke topik utama kita siang hari ini (lho?)

Hm..alay, menurut kamus pergaulan saya artinya: "seseorang yang berpenampilan tidak biasa yang ingin cari perhatian" selain itu orang yg disebut @L4Y juga diidentikkan dengan seseorang yang menulis menggunakan simbol-simbol serta angka-angka Bukan maksudnya penampilan gak biasa dini nih yg disebut dengan @L4y:

Kalo ini mah bukan alay tapi Fashion. Btw ada yg tau ini fotonya siapa?
Mau tau penampilan kayak gimana yg jaman sekarang biasa disebut dengan "ALAY" Get Ready!! (?)
Astagfirullahaladzim..gayanyaa gak banget -___-
Naah..udah tau kan anak alay itu kayak gimana. Ya ampun keren banget ya gayanya *hooeek*muntah berlian* Istighfar ya kawan-kawan. Kalo gak kuat mending di skip aja itu gambar deh lanjutin baca keterangannya aja, daripada nanti OD (Over Dosis) liat gambar beginian :D

Dalam kehidupan saya, saya juga sering melihat orang-orang berpenampilan seperti ini berkeliaran di jalanan *eeh? emang lu kira apaan? Termasuk di sekolah saya. Dari pengalaman saya inilah saya dapat menyimpulkan bahwa orang-orang yang disebut alay (dalam segi penampilan) memiliki ciri2 sebagai berikut..Mohon untuk Diperhatikan :

1.) Celana (baik jeans atau celana lainnya,pokoknya intinya celana) dan Rok yang Dimodif!
Mereka biasanya pake celana yang di 'pensil'-in plus agak di pendekin gitu jadi ngatung gitu deh. Mungkin tujuannya untuk memperlihatkan keindahan lekuk kakinya yang hitam begitu dengan biaya yg minim. Dan satu lagi! Mereka biasanya memakai celana tsb bukan di perut/pinggang, tapi di Pinggul!!. Nampaknya mereka ingin memamerkan celana boxer-nya yg bermotifkan spongeob itu -__- *emang harus spongebob? motif bunga-bunga kek biar lebih keliatan 'unyu'*hoeek* Kalo masalah celana biasanya untuk yang cowok. Yg cewek?
Biasanya roknya itu juga ngatung gitu, dan tujuannya masih sama: memperlihatkan keelokan kakinya yg semampai gitu. Untuk anak sekolah dilengkapi lagi dengan kaus kaki yang hanya menutupi bagian tumit hingga jari kaki saja. Jadi mata kakinya keliatan gitu deh..

2.) (Khusus yang cewek yang memakai jilbab) Ikatan rambut "Ginny oh Ginny"
Tau kan film jaman dulu ttg jin perempuan tinggal di seonggok kerang *eeh salah sebuah kerang maksudnya. Iketan rambutnya itu lhoo..gak nahan tingginyaa. Beuuh ngalahin gedung pencakar langit tuh #lebay

3.) Narsis Gelaaa!
Anak-anak alay atau orang-orang alay itu kalo lagi foto gayanya khas dan nampaknya mereka sedang mengimplementasikan keahlian mereka dalam bidang fotografi. Maksudnya? Lah itu, mereka selalu menerapkan pengambilan gambar dari berbagai sisi, sudut pandang atau angle atau apalah itu namanya (maklum, gak begitu ngerti bidang fotografi) Ada yang dari atas, bawah, samping kanan, samping kiri, serong kanan, serong kiri, balik kanan, balik kiri, tegaaap gerak! *emang dikira lagi latian PBB? Atau mungkin ada yg ngambil gambarnya dari sisi belakang *apanya yg mau diperlihatkan kalo gitu?!
Selain itu mereka bergaya dengan 'memonyongkan' bibir seksi nan indah elok rupawan itu, mau pamer gitu deh biar keliatan seksi gimanaaa gitu. Untuk yg cewek sih it's okay lah, tapi kalo yg cowok?! bukan cool atau sexy tapi yg ada malah bikin jijik XP

Ada juga gaya ngikutin orang-orang Korea gitu. Kalo orang Korea mah masih mending ya. Sejelek-jeleknya orang Korea masih enak diliat, putih, mulus, sipit, 'unyu' deh pokoknya. Lha kalo anak alay?? *sebelumnya saya minta maaf bagi Anda yang merasa tersinggung* Beuuh..Item, jelek, mukanya bocel bocel gitu kayak bulan, idup lagi *kayak sendirinya gak aja nih -_-*maaf ya kalo kata2nya agak kasar ._.v*
Tapi gak semua anak alay mukanya bocel bocel gak mulus bagaikan bulan, ada juga sih yg mulus tapi yaa gitu deeeh...
Bikin sakit perut kalo ngeliat foto-foto semacam begitu, bagi Anda yang tidak terbiasa, Mohon untuk Berhati-hati yaa..

Nah kalo itu kan ciri-ciri anak alay dalam segi penampilan, yg satu lagi ada anak alay dalam segi kesusastraan *bahasanya ribet cuy tp ngerti kan? Ini dia cri khasnya!
1.) Pengalihfungsian huruf konsonan menjadi huruf vokal atau mungkin sebaliknya
2.) Penggunaan angka dan simbol pengganti huruf
3.) Penulisan yang menyalahi aturan penggunaan huruf kapital
4.) Penggunaan kalimat tidak efektif dan huruf yang bertumpuk
5.) Penambahan huruf vokal atau konsonan yang tidak perlu

Dari pada ngejelimet ngejelasinnya mending saya kasih contoh aja deh, mungkin Anda dpt menyimpulkannya sendiri, perhatikan yaa.. (udah All I One)
Kalo ini perpaduan antara bahasa daerah dengan bahasa ALAY..tambah jelimet dah tuh bacanya

Pada bisa baca gak?
Beuh malah ada program yg bisa ngubah Teks normal ke Teks ALAY segala pula
Ini lagi, Google juga ikut-ikutan ALAY

Itu nama apa nama??!


Eeeh??
Yaak sekian dulu dari saya..
Mudah-mudahan tidak bermanfaat yaa *lho? Ini hanya merupakan pendapat saya dan saya dapat dari sumber-sumber terpercaya *eeh? Intinya sih Alay ini merupakan virus menular akut yang patut diwaspadai karena tanpa disadari bisa saja orang-orang di sekitar Anda atau bahkan mungkin Anda! telah terjangkit virus G3L1 @L4Yy atau mungkin sudah menginjak stadium lanjut. Maka patut WASPADALAH! Karena sampai saat ini belum ditemukan anti virusnya......
#NGACO!

Komentar

Postingan Populer