Preparation for US

Tak terasa, lusa udah Ujian Sekolah. Trus dilanjutkan dengan pemantapan materi. Eh abis itu Ujian Nasional deh. Tapi, lusa udah US kok saya masih sempet-sempetnya nge-post -_- haha jangan ditiru ya.

Tapi yang aneh lagi, kalo biasanya orang tua murid yang lain udah teriak-teriak marahin anaknya nyuruh belajar tapi orang tua saya (lebih tepatnya ibu saya) malah nyuruh saya main, refreshing. Mungkin karena ibu saya tau kalo saya udah capek bimbel dan pendalaman materi di sekolah. Belum lagi minggu lalu saya baru saja menempuh Ujian Tengah Semester. Ibu saya mungkin mengerti perasaan saya yang mumet harus belajar ini dan itu, ujian ini dan itu, try out disana-sini. Walaupun hasil yang saya capi gak bagus-bagus amat. Atau malah bisa dibilang jelek -_- *jujur banget*

Emang sih cara didik orang tua saya itu berbeda dengan kebanyakan orang tua teman-teman saya dan orang tua lainnya. Kalo orang tua lain pasti selalu marahin anaknya kalo anaknya susah disuruh belajar, main mulu lah, keluyuran kemana-mana lah. Anaknya pasti udah kebal tuh dimarahin mulu. Kebal kuping dan kebal mental. Kalo menurut saya, kalo terus-terusan kayak gitu justu anaknya will be a rebel *halah sok-sokan pake bahasa inggris*

Kalo orang tua saya mah jarang marahin saya karena males belajar. Paling marahnya karena saya pulang telat dan gak ngabarin xP Cara didik orang tua saya tuh dengan pendekatan dan dengan car yang baik-baik. Kalaupun nyuruh belajar juga gak pake urat. Mungkin karena dari kecil udah dididik kayak gitu, saya mah nurut-nurut aja dan kadang merasa aneh dengan cara didik orang tua teman-teman saya ataupun orang tua lainnya yang saya temukan.

Well, sejauh ini saya belum ada persiapan apa-apa untuk Ujian Sekolah (US). Paling baru latihan soal, karena hari pertama itu PAI dan Bahasa Indonesia (<-- Dari SD pasti hari pertama ujian itu mapelnya PAI+B.Indo. Menu wajib hari pertama ujian)
Paling nanti mau nyicil Agama dan berharap bisa nyicil mapel lain di hari selanjutnya. Mohon do'anya ya teman-teman! \(>_<)/

Komentar

Postingan Populer