I Miss My Piano

Udah lama banget gak main piano
Udah 4 bulan kali ya
Biasanya seminggu sekali ke tempat les
ya, gue tau di rumah pun gue jaaaaaarang banget nyentuh piano. jaaaaaaarang banget latihan. But seriously I miss the feels I miss the tender white keys and cold black keys /apalah ini

And I'm playing classic mode
Tapi pas bulan-bulan menjelang pertemuan terakhir guru les gue ngajarin piano pop. But still I'm not an expert. Gue juga belom mahir banget yang bisa langsung melakukan improvisasi ketika disuruh ngiringin lagu. Ketika dikasih partitur pun dan disuruh mainin accompaniment-nya gue masih loading dulu, dan itu masih lagu simple, lagu anak-anak. I'm not an expert. No. (But I want to be the one hahahaha).

Kalo disuruh mainin lagu yang gue bisa pun rasanya udah amnesia semua. Gue ketergantungan sama partitur, music sheet. Kayaknya hampir gak ada lagu yang gue inget di luar kepala full length dari awal sampe akhir. Lagu klasik mainstream dan simpel (sumpah sombong banget) macam minuet aja gue gak hafal -_-

Suatu hari gue denger lamat-lamat suara biola. Kedengerannya kayak dari kamar sebelah (I'm talking about my kost-an). Pas gue denger lagi kok.......kayak canon in D major. Bah. Piece legendaris tuh. Entah itu dia lagi stel video orang main canon pake biola atau dia sendiri yang main, soalnya kedengerannya kayak bukan rekaman gitu. Gue juga pernah mainin canon. Seru. Susah juga sih, padahal itu udah simplified version gitu. Tapi udah lupa juga sih wkwk. Tiba-tiba gue baper, kangen main piano. Oke.

Somehow the sound of piano and other classical instruments are calming (for me). And idk main alat musik itu membawa kebahagiaan. Apa karena bikin hidup gue seimbang juga ya antara otak kiri dan kanan. Dengerin lagu klasik juga bikin tenang...

Ya, gue suka terhanyut, I feel moved setiap yutubing buka channel orang-orang yang main instrumen macam piano, violin, cello. Instrumen orkestra pokoknya. Apalagi kalo orkestranya, Beuh. Entah kenapa suka merinding dengernya. Pengen deh kapan-kapan nonton orkestra langsung di music hall gitu. Kapan ya....

Komentar

Postingan Populer