Is There Something Wrong With Me? Is It Wrong? Is It Weird?

Assalamualaikum

Hai haaai
Iseng mau ngetik padahal niat awalnya mau nugas. Udah niat berapa kali tapi ujung-ujungnya gagal juga, ujung-ujungnya distracted dan lupa sama niat awal hahaha dasar, kebiasaan.

Ya, gue ngetik di tengah-tengah kebisingan. halah lebay banget. Gak sih. Gue seharian ini ngegoa di kosan, keluar cuma ke minimarket sama beli makan malem. Lah? Gak sarapan gak makan siang? Sarapan makan roti sama susu yang emang gue stok beberapa hari lalu. Makan siang? Ngemil doang. Gue emang terbiasa begini tiap weekend dan gak ada kegiatan ke mana-mana. Entah antara hemat, males makan, atau emang males keluar. Why not both? eh gak both juga sih soalnya pilihannya ada tiga. Why not all? haha.

Jangan ditiru ya wkwk. Ah tapi buat anak kosan kayaknya biasa ya. Bisa makan aja alhamdulillah.

Oke balik ke topik. Tadi gue bilang kebisingan. Iya ini ada yang berkunjung ke kosan. Bukan, bukan gue yang dikunjungi. Sedih, ya. Gak, kok, justru gue lebih suka menghabiskan minggu malam ini bersemedi di kamar sendirian, bercengkerama dengan diri sendiri, berkencan dengan lappie dan kasur tercinta (wait...trisam? hussshh) Tapi gue pernah dikunjungi kok sama temen. Satu temen yang satu fandom dan bisa gue ajak menggila, menggaje berjamaah, anak Jakarta, satu fakultas tapi beda prodi. Kayaknya gue pernah nyebut anak ini di posting gue sebelumnya deh. Satu temen yang cepet banget akrab sama gue yeah. Sayangnya beda kosan dan lumayan jauh.

Jadi yang berkunjung dan yang dikunjungi ini kebetulan satu prodi sama gue, satu kelas. Iya, prodi gue angkatan gue emang sekelas. Tapi...gue gak deket sama mereka, officially kenalan aja gak pernah kayaknya. Dan, ya, mereka berisik. Ada satu cewek yang tipenya emang loud. Dan temen satu kosan gue emang udah bespren sama dia kayaknya, di kelas sering bareng, satu komplotan (wat komplotan,gak enak banget), ada satu geng gitu lah yang selalu bersama ke mana pun di mana pun apa pun makannya, minumnya teh botol s*sro /malah iklan.

Yak, gue juga denger ada suara cowok. Sebelum gue denger suara si cewek loud yang suaranya emang khas, gue kira temen kosan gue ada yang dikunjungi sama sodara atau siapanya gitu soalnya akrab dan bahasa jawa-an gitu. Dan pas gue denger si cewek bersuara khas ini baru "ooooh". Dan dia juga nyebut-nyebut nama cowok yang gue kenal juga.Ooooooh jadi ini kumpulan anak prodi gue toh.

Lah trus kenapa. Ada apa sama judul sama isi sama cerita tadi di atas

Aneh gak sih kalo lo gak kenal sama sesama penghuni kosan? Terlebih lagi kalo ada yang satu prodi sama lo. Kurang asik gimana coba. Bisa belajar bareng, bisa nugas bareng, bisa jalan bareng, makan bareng (apalagi kalo dibayarin /eh). Jadi keinget waktu awal2 pindah sini, pas zaman verifikasi, di grup rame ngomongin kosan dan gue cukup berbahagia karena banyak yang kosannya deketan. Tapi sekarang ........... gue ngerasa aneh. Jangankan yang satu prodi. Sama penghuni lain aja gue gak pernah kenalan, cuma pernah senyum doang, tapi lebih sering kalo papasan ya yaudah gitu aja. Malah gue pernahnya ngobrol sama dosen yang juga ngekos di sini tau gak ...... wkwkwk. Tapi serius berasa ironis aja gitu (irons? kayak berlebihan ya wkwk) ada yang satu prodi dan satu kosan tapi gak begitu kenal. Temen-temen yang kosannya masih satu daerah sama kosan gue juga sering berkunjung ke doi yang satu kosan sama gue. Pernah juga pas gue mau berangkat kuliah ketemu mereka mau berangkat bareng gitu. dan gue nyapa, basa-basi dan ditutup dengan kalimat "Aku duluan, ya"

Ada yang aneh gak sih? Wajar gak sih? Harus kudu wajib gak sih seseorang yang satu prodi satu kosan atau yang kosannya deketan berangkat bareng gitu? Jadi akrab gitu? Atau karena mereka emang udah se-geng gitu (apalagi kalo di kelas duduk mengelompok sendiri) dan gue beda aliran sendiri jadi gak termasuk ke dalam classis mereka? (Iya beda aliran, dari gaya bercanda mereka, bahan obrolan mereka (gue sering denger dan gak sengaja eavesdropping mereka suka ngomongin crush cinta2an and sort of, da aku mah apa ngomongin crush tapi dua dimensi /cry, dan gue juga bukan anak malam (belom kali ya)) Jadi gak apa-apa kalo gue gak akrab dan deket sama mereka, gak hang out bareng mereka karena beda interest?

Soalnya gue sering liat temen yang lain yang suka berangkat-pulang kuliah bareng, di kelas bareng ke mana-mana bareng, tapi belom pasti juga mereka satu kosan sih, tapi kalo menurut hipotesis gue setidaknya deketan lah soalnya arah berangkat-pulang sama. Dan hal itu gak terjadi sama gue. Gue berangkat-pulang sendiri. Tapi akhir-akhir ini kalo pulangnya jalan kaki ada temen jalan bareng sih cuma sampe bundaran gerbang wilayah kampus abis itu misah, dan kadang ada temen naik angkot bareng juga.

Aneh gak sih? Gue ansos gak sih? introvert? social anxiety disorder?
Tapi tadi abis browsing social anxiety disorder kayaknya gue gak gitu-gitu amat soalnya walaupun orang awam liat gue keliatannya pendiam, aslinya kalo ngumpul asoy sama temen yang asoy juga gue bisa rame, rame banget, gak jelas pula.
Pas minggu-minggu awal tinggal di sini, "Ah, masih awal-awal belom kenal wajar kali ya." Tapi ini udah sebulan dan gue cuma kenal mbak yang jaga kosan, doi yang menghuni kamar di ujung sana yang satu prodi sama gue (itu pun gak pernah ngobrol cuma beberapa kali ketemu pas dia mau berangkat (tapi nungguin temennya gitu) dan gue cuma basa-basi dan "duluan ya" sambil melenggang pergi), dan satu dosen yang tadinya gue kira mahasiswa (ini penghuni satu-satunya yang pernah ngobrol kenalan, tapi gak nyebut nama sih), oh ya sama mbak/ibu yang jualan gorengan depan kosan. hahaha.

Tapi emang berasa awkward sih kalo tiba-tiba gabung ke circle orang yang udah klop gitu. Berasa asing. Walaupun sebenernya gue ngerasa fleksibel, terbuka, hayo aja gaul sama siapa (yang penting orangnya bener, gak macem2) tapi tetep butuh waktu untuk menyesuaikan dan tetep aja ngerasa aneh, walaupun (mungkin) mereka juga terbuka. Menurut kalian aneh gak sih? Atau guenya aja yang overthinker jadi terlalu anxious? Sebenernya ini semua wajar karena gue emang beda interest sama mereka? Karena emang bahan obrolan dan ya pokoknya ada bagian dari diri gue kalo gue gak cocok dengan pergaulan mereka? Atau gue nya aja yang udah judge duluan gue gak cocok karena gue cuma tau luarnya gak tau dalemnya aslinya pergaulan mereka?

Sumpah gue ngerasa makin overthinker. Sebagian diri gue juga nasehatin "Ah may biasanya juga lo cuek kok,kok masalah ginian jadi pikiran banget. Lo gak SAD (Social Anxiety Disorder) kok buktinya ada 2 orang yang bisa dianggap dekat dan dipercaya. Apalagi ada satu kelompok matkul yang bisa diajak menggila bersama juga. Itu semua karena kalian emang sering bareng dan alhamdulillah klop jadi ya asik aja. Jadi hukumnya gak fardhu 'ain lo akrab sama temen-temen yang tadi lo sebut itu"

Iya ya? Jadi wajar nih? Gue emang ngerasa beda dunia aja sama temen-temen prodi yang kosannya deketan ini yang sering hang out bareng, karena mereka sering jalan bareng dan bercengkerama di kelas jadi udah deket dan akrab. Tapi sempet ngerasa "e-eeh ....anu..." ketika ditelpon ortu dan ditanya "udah kenal temen-temen kosan belom?" apalagi beberapa hari yang lalu kondisi kesehatan sempet drop dan ya ortu bilang kalo ada emergency selain mbak kosan kan bisa minta tolong temen kosan. Iya sih. Toh gue gak cuek-cuek amat kok sama doi yg satu prodi itu, walaupun cuma basa-basi sekedar sih dan gue masih merasa asing sama doi kalo di kelas dan tugas kelompok dan ya doinya juga gak tipenya langsung akrab/heboh sama newbie macam gue kayaknya. Just in case if there's emergency I can ask her for help. Gue gak berbuat jahat kok. Cuma gak/belom akrab aja

But seriously tadi gue rada kesel pas mereka rame banget, hampir keluar curse words, ngedumel sendiri gue di dalem kamar. Bukan karena gue doang sih tapi kasian penghuni lain pasti keganggu, apalagi ini udah malem.
Seriusan pengen gue lempar sendal....sorry not sorry. But please you guys are so loud and I can't focus on my work. Apanya yang work lah dari tadi niatnya nugas malah gagal dan malah curhat di blog.
Sempet kalem bentar tapi sesekali ledakan tawa mereka tuh .... ugh.

Oke cukup sekian kali ya.
Mau balik ngerjain tugas tapi ngantuk //plak
Yaudah deh. Dah.

Wassalamu'alaikum

Komentar

Postingan Populer