Here Come the Tender Rain~

Assalamualaikum!!!

Sebelumnya maaf judulnya gak sesuai banget sama isinya. Gue nulis itu cuma karena lagi dengerin lagu apa nih ya judulnya, pokoknya lagu yang dinyanyiin buat manggil hujan di Soredemo Sekai wa Utsukushii. Sebenernya iseng kemaren yutubing di sela-sela ngerjain tugas dan nemu lagu ini dan jadi keinget anime nya daaaan aduh lagunya bikin hati terenyuh /halah. Lebay banget gue -_-

But but mungkin "rain" di judul gue bisa bermakna lain. hahaha. Gara-gara setelah dengerin lagu yg hujan itu gue dengerin Glassy Sky, OST nya TG Root A. Aduh.......sendu banget gue. Ditambah lagi tadi gue iseng baca pos
ting gue yang sebelum ini. Tiba-tiba homesick.

Aduh may plis. Ini semua gara-gara Glassy Sky /gak gitu.

Tapi jujur ya waktu awal-awal di sini emang rasanya mau pulang. Tapi abis itu mulai nyaman dan udah gak mikirin rumah. Tapi geli deh gue inget pas ditelpon papa dan entah kayaknya menurut gue itu di-loud speaker, di meja makan, soalnya ada suara emak dan kakak gue nyahut gitu. Yang bikin gue geli (bukan geli dalam arti jijik ya) adalah .... gue nangis.
Awalnya gak kenapa-kenapa tapi pas gue curhat, eh, bukan curhat juga sih, awalnya karena ditanya lagi ngapain akhirnya gue keterusan cerita kaki capek pake pantofel nyut-nyut berasa gak napak wkwkwk trus denger ibu sama kakak gue nyahutin ngasih nasehat .... entah kenapa gue .... uuughh. Apalagi pas kakak mulai melontarkan kalimat penyemangat. uuuugh. Trus emak gue juga.....padahal itu telpon belom selesai dan suara gue mulai bergetar tetep nahan biar gak ketahuan padahal udah mau banjir hahahahahahahaha.

Halaaaah gue ngetik flash back ini aja gue mewek ;;___;; beneran homesick keknya.

Dan ketika salam perpisahan terucap dan telpon ditutup gue langsung gegulingan di kasur sambil sesenggukkan dan ketawa-ketawa (kok serem) Ketawain diri sendiri sebenernya. Ketawain diri sendiri karena cengeng gitu. Biasalah cewek kali ya sensitif, gampang home sick di masa-masa transisi gini. Atau guenya aja kali ya -__- wkwk. Lucu ya obrolan sederhana dengan keluarga via telepon gitu aja bikin nangis. Untung bukan videocall. Gak sanggup gue.

Udahan nangisnya. Gue malah bahagia ketika kuliah perdana matkul biologi, dosennya ngasih tau kapan uts, kapan libur, dan kapan uas. 
Yang paling gue tangkep cuma kapan libur wkwkwkw. Gak deng. Gue juga inget kapan hari-hari keramat itu terjadi. Keramat. Yeah. Justru dosennya cuma ngasih tau kapan uts, terakhir kuliah sebelum uas, dan kapan uas tapi yang paling gue high light adalah jeda waktu dari terakhir kuliah ke uas. ITU LIBUR KAN?
Iya lah kan tahun baru. Libur dua minggu. Beberapa hari setelahnya gue dapet jadwal akademiknya gitu dan tulisannya hari tenang. Ya, tenaaaaaang sekali sampe lupa belajar. Ya Allah jangan sampe.

Daaaan ya gue mulai merencanakan kepulangan gue ke kota Bekasi tercinta. Belum terencana banget juga sih pokoknya intinya libur 2 minggu itu gue mau pulang. Titik. Pengen nyari temen juga sih buat pulang bareng. Bisa ngajak temen-temen alumni SMA atau gak temen gue yang dari Jekardah yang menyebarkan virus home sick. Gak juga sih wkwkwk tapi gue sama dia suka cerita-cerita tentang keinginan untuk kembali ke kota asal, sekaligus temen fangirling, sekaligus temen yang suka berantakin kosan gue, gak deng boong wkwk. Dia udah berulang kali menyatakan niat jahatnya itu setiap main ke kosan gue tapi ujung-ujungnya gak juga tuh, dia malah bawa cemilan, malem-malem pula. Duh baik bener ni anak :3

Ya..gue belom bilang sih mau pulang tanggal berapa (gue juga masih bimbang nentuin tanggal pulang dan balik lagi ke semarang) Gue cuma ngasih tau ibu gue kapan uts dan kapan uas dan dibales dengan ucapan semangat dan doa. MAKASIH, MAAA :''''''
Rencananya mungkin setelah uts gue baru bilang. Gak berharap dibeliin tiket kok, malah merasa kayak terlalu banyak yang udah dikasih sama orang tua dan apa sih feedback gue. Gapapa kok pake uang bulanan. Walaupun selama berapa hari di sini gue ngerasa hedon banget, jajan ini itu, beli ini beli itu. Laper mataaaaa. Apalagi gue juga pengen beli komik hahaha. Bete deh pas udah di sini banyak komik baru rilis....ya gue udah nonton anime nya juga sih tapi tetep aja gitu...ditambah ada satu volume yang waktu masih di Bekasi itu lagi hiatus eh akhir september ini mau rilis -____- argh.

Tapi gapapa sih, rencananya mau ngebolang ke gramed di sini sama temen-temen gue. Semoga aja bisa terlaksana dengan baik. Udah hampir sebulan di sini tapi area main gue gak lebih jauh dari daerah kos dan rute pulang-pergi kampus wkwkw. Pernah sih main ke semarang bawah tapi itu juga pas awal-awal mau pindahan ke sini diajak muter-muter sama sodara.

Oke lanjut. Gue ngerasa labil banget. Awal-awal rasanya mau pulang. Mulai terbiasa udah mulai cuek. Tiba-tiba muncul perasaan pengen pulang lagi. Heuh.
Dan sempet keinget kata2 kakak gue. Pas balik ke rumah dan saatnya harus balik ke kosan itu tuh rasanya berat banget. Rasanya gak pengen ke kosan lagi wkwkwk. Lah itu kakak gue aja masih di sekitar Jakarta ya...lah gue ke tengah pulau Jawa. Apalagi setelah libur itu pas masuk langsung UAS. Liburan gak bisa santai-santai banget. Daaaan gue juga berharap hasil UAS gue buaaaaguuuussss biar liburan semester sebulanan bisa pulang lagiiii. Sumpah gue semangat banget kalo ngomongin pulang wkwkwkwk. Aamiin ya Allah semoga nilainya bagusss.

Semangat ah semangat. Kuliah yang bener jangan mikirin pulang mulu. Eh tapi justru itu jadi penyemangat supaya belajar yang bener dan bisa pulang wkwkwk. Boleh deh boleh.

Okedeh sekian dulu kali ya.

Wassalamualaikum~~

Komentar

Postingan Populer