JULY!!!!

Assalamualaikum!!

Hai hai haaaaiii
Tau gak sih gue udah 17 tahun!!! Yeeeeey /truskenapa. Ya, gapapa sih wkwk. Sebenernya gue udah bikin semacam draft di MS Word dengan judul yang sama, tapi entah kenapa gue ngerasa kayaknya kontennya cukup jadi curhatan pribadi gue aja. Lah, padahal biasanya gue bikin posting yang isinya curhatan gue juga haha. Gak, gapapa pengen gue simpen aja itu draft, gak pengen aja gue publikasi.

Padahal pas bikin draft itu gue lagi semangat banget ngetik, lagi menggebu-gebu untuk cerita. Mungkin karena itu juga jadi terlalu buru-buru dan gak disaring mana yang bisa dipublikasikan mana yang cukup gue dan Allah yang tau. Sedangkan sekarang gue males-malesan ngetik hahaha. Loh, kenapa gak di­­-edit? Biarin aja. Biarkan menjadi artefak (?) Maaf gaje. Gak, biarin aja jadi ketikan isi curhatan yang bisa gue baca kapan aja tanpa orang lain tau. Gue kadang suka gitu, kok, kalo lagi pengen marah galau atau apa trus daripada melampiaskannya ke orang lain atau marah-marah gak jelas mending gue tumpahin lewat tulisan. It really makes me better. Dan ternyata ada juga temen gue yang kayak gitu haha.

Balik ke bahasan awal gue nulis ini. Juli. Bulan Juli. Bulan Juli ini bakal jadi bulan penuh kejutan buat gue. Kenapa? Selain nambah umur (menjadi legal mwehehe) bulan ini bakal penuh dengan pengumuman. Pengumuman apa tuh? Ah, pura-pura gak tau, nih. Ya, itu tuh pengumuma ituuuu….pengumuman ujian >< Total ada 3 macam ujian yang udah gue tempuh, pengumumannya pun ngantri dengan jarak yang deket-deketan.

Dan gue nulis ini di H-2 pengumuman SBMPTN >< duh mules gue ngetik 6 huruf itu.

Gak kerasa. Satu bulan menanti. Dua hari lagi diumumin. Trus dua hari setelahnya ada pengumuman lagi. Pengumuman UTM IPB. Aduh mules lagi.
Trus empat hari kemudian pengumuman UTUL UGM. Arrgghhh sakit peruuut (ke kamar mandi gih) Gak, bukan mules mau itu, tapi mules karena ngetik nama-nama ujian itu (?)
Mules karena dag-dig-dug-ser menanti kepastian yang tak kunjung datang /apasih

Harap-harap cemas gimana gitu. Ngarep-ngarep pasrah (?) Ya, harus gimana lagi. Belajar udah, ngerjain dengan maksimal udah (insyaAllah udah maksimal), trus sisanya ya tinggal berdoa. Berdoa minta yang terbaik aja, gak usah muluk-muluk minta ditempatin di suatu perguruan tinggi dengan prodi yang harus itu, gak mau tau. Jujur, ngarep sih iya, kadang juga kebawa ego berharap banget masuk di situ prodi itu tapi kalo menurut Allah jalan hidup kita bukan di situ, mau apa? Yang terbaik menurut kita belum tentu terbaik menurut Allah (aseeek bijak banget ya gue /apasih) padahal kalimat itu udah mainstream banget haha.

Tapi emang bener kok. Lo lo pada yang demen stalk blog gue pasti tau kan gue mau ambil prodi apa. Makin ke sini gue makin ragu dengan pilihan gue itu. Sanggup gak ya? Bisa gak ya? Eh serius lo mau ambil itu? Lo harus berjuang banget loh (well, semua prodi juga ada perjuangannya kok) Tapi ada temen gue yang bilang “Kalo kamu emang udah suka sama bidang itu, apa aja pasti kamu lakuin kok. Mungkin awalnya masih adaptasi tapi lama-lama juga bisa, kok.” Kalo suka ya. Suka sih tapi gak fanatik banget. Suka sih tapi ….. kayak ada yang ngeganjel gitu. Dulu pas awal-awal beneran suka tapi makin ke sini makin mikir dan ya gitu. Walaupun tetep milih itu sebagai pilihan pertama tapi gue gak ngarep banget harus masuk di pilihan itu. Sekarang gue malah kepincut prodi lain yang cukup menyimpang dari rumpun kesehatan. Apa tuh? Ah, kepo!

Haha jahat banget ya gue. Gue mulai tertarik sama prodi itu setelah gagal menempuh SNMPTN. Nyusun ulang strategi untuk SBMPTN dengan melakukan segala pertimbangan berdasarkan data-data yang dikumpulkan (berasa lagi bikin laporan penelitian) Trus gue nyari-nyari mana yang masih gue suka dan peluangnya lumayan. Baik peluang masuk maupun peluang setelah lulus. Dan hati gue pun berlabuh di ……….. jeng jeng jeeeeng. Teknologi pangan

Iya gue kan udah bilang tadi manuver-nya jauh wkwk. Entah kenapa setelah browsing cari info sana sini kayaknya seru juga. Padahal pas awal-awal kelas 12 pas guru BK berkunjung ke kelas sambil sosialisasi UN, jalur masuk PTN, prodi segala macem plus sambil bawa dokumen-dokumen daftar PTN+prodi+passing grade, daftar alumni yang masuk PTN dan PTS atau yang kedinasan atau ke luar negeri.
Pas liat-liat dokumen prodi, ada temen gue yang bilang mau tekpang. Trus beberapa anak sekolah gue yang dia kenal (gue juga kenal beberapa sih) juga ada yang mau tekpang dan mereka udah nyebar-nyebar gitu. Yang A tekpang univ X, si B tekpang univ Y, si C tekpang univ Z. Wah, lumayan ya, tapi keren aja gitu mereka punya ‘lahan’ masing-masing biar gak saling rebutan. Walaupun tetep aja sih itu saingannya kan se-Indonesia.

Gue masih yang kayak, “Huh? Tekpang? Ngapain aja tuh? Kayaknya gue gak ada minat ke situ deh.”

Tapi tapi tapiiii ternyata pas akhir-akhir gini gue baru ngerasa “Wah, kayaknya seru, deh. Prospeknya juga lumayan. Boleh nih dicoba (?)”
Temen gue pun ada yang kaget pas tau pilihan kedua gue tekpang. “Eh? Jauh amat banting stir nya. Dikira berpaling ke farmasi gitu atau gizi.”
Gue sempet tertarik sih sama dua itu. Tapi untuk farmasi kayaknya nggak deh. Untuk gizi gue masih milih itu sebagai pilihan 1 di UM yang gue ikutin walaupun sebenernya kayak ada perasaan setengah-setengah. Ya. Nggak. Ya. Nggak. Ya. Gak se-excited sama tekpang. Haha.

Ya gitu deh singkatnya lika-liku gue mencari prodi sesuai hati nurani (?) Demi masa depan yang cemerlang!!! /apasih

Ya, mungkin segitu dulu ya curhatan gue tentang harap-harap cemas menanti keputusan dan manuver politik eh bukan, manuver prodi maksudnya.
Yowis sekian


Wassalamualaikum!!

Komentar

Postingan Populer