FINALLEH…

Assalamualaikum

Hai.

Akhirnya,
hari itu
datang juga

Pengumuman itu ….

Pas hari-H. 9 Juli 2015. H+5 ultah gue. Lagi puasa. Dan gue overslept seperti biasa. Abis subuh langsung bablas sampe zuhur wkwk.
Kebangun pun masih gegulingan di kasur, ngulet-ngulet, telentang menatap langit-langit kamar sebelum akhirnya nyalain lampu kamar, buka gorden, buka jendela trus ngecek hape. Bah ini hape rame juga. Dan ada vn dari sobat lama gue. Gue kira apaan ternyata dia nanyain bagaimana perasaan gue di hari bersejarah (?) ini.
Macam reporter yang nanyain korban bencana alam setelah ditinggal pergi oleh sanak saudara atau keluarganya.
“Ya, bagaimana perasaan Anda setelah kejadian ini menimpa Anda?”

Padahal gue males aja ngomongin tentang sesuatu yang akan diumumkan di hari itu. Ya udah sih gak usah dibahas, masih nanti jam 5 sore kan, ya udah tinggal berdoa, dag-dig-dug sih wajar tapi yaudah sih elah << rese mode: on. Iya gue ngerasa sisi gue yang itu rese, cara ngomongnya ngeselin ya wkwk atau perasaan gue aja? Atau mungkin guenya aja yang lagi sensi atau karena baru bangun tidur masih baper (apa hubungannya -_-) ya siapa tau aja gitu nyawa belom komplit bener, emosi masih labil. Toh sebenernya temen gue juga gak salah sih. Mungkin cuma sekedar pengen ada temen ngobrol sembari menanti jam sakral (?) Ya mungkin emang guenya aja yang sensi.

Nah dari situ lah akhirnya kita berdua vn-an gaje sebagai pengganti telpunan dan daripada ngetik karena mainstream dan kepanjangan.

Gue emang berencana buka pengumumannya setelah buka puasa karena kalo langsung buka di jam itu pasti server-nya down dan untung-untungan aja kalo langsung bisa kebuka. Atau itu alibi gue aja karena emang deg-deg an bukanya wkwk. Padahal tadi sok nyantai dan stay cool ya, sombong gitu. Gak kok gak sombong, seperti yang sering gue katakan, ya mau ngapain lagii tinggal pasrah dan berdoa, tawakal, minta aja yang terbaik, kalo ini bukan yang terbaik ya yaudah jangan berkecil hati, jangan patah semangat, masih banyak jalan menuju roma, kok. Walaupun ya gue tau kok ngejalaninnya gak semudah diucapin. Harap-harap cemas wajar kok, manusiawi, tapi dari pada berjam-jam panik gitu mending melakukan hal lain yang menyenangkan. Melakukan kegiatan yang produktif malah lebih bagus lagi.

Dan tau gak sih selama 6 jam itu gue malah marathon Nagi no Asukara disambi vn-an dan ya ngecek socmed dan browsing-browsing gaje gitu. Bukannya tadarus gitu ya hahaha.

Intermezzo sedikit. Nagi no Asukara ternyata emang bagus. Bagus banget. Friendship, romance, slice of life, ‘uuugh’ banget deh (?) romance nya itu loh. Para penonton dibikin jungkir balik juga perasaannya /halah. Baru berapa episode mata gue udah banjir berapa kali itu. Maaf kalo berlebihan tapi emang bagus kok :’) Gue juga demen sama art-nya, bagus banget malah menurut gue. Untung aja itu happy ending kalo sad ending entah gue bakal lempar hape kali ya (ya, karena gue marathon pake hape) ah jangan deh sayang ini hape belom ada setaun dan udah setia menemani gue sebagai pengganti lappie-kun.

Eniwei selain demen art-nya gue juga demen salah satu tokohnya. Mungkin yang ngerti ngiranya gue bakal demen sama tokoh utamanya ya. Gue juga suka kok, wataknya gue suka, tapi gue lebih demen sama dewa lautnya /plak. Ojicon detected. Well, kalo demen sama tokoh anak-anaknya itu juga terkesan pedo atau shotacon/lolicon wkwk. Mana yang ngisi VA favorit juga. Walaupun udah om-om juga ya tapi serius gue suka suaranya.
Oke mungkin lain kali gue cerita tentang fetish gue satu ini hahaha. Fetish ya, iya sih bisa dibilang gitu hahahahahaha.

Naaaah skip skip. Sampe akhirnya jam lima sore. Beberapa chat group udah rame, “Gimana guys?” “Gimana, udah buka?” “Gimana hasilnya?” semua pertanyaan gimana. Bahkan ada yang udah menebarkan berita bahagia atau ada juga yang diem-diem aja.
Gue pun bilang kalo gue mau buka setelah buka puasa. Double buka yey. Biar sekalian gitu. Kebetulan papa lagi ada urusan kerjaan dan nanyain mama via sms gimana hasilnya, kakak gue juga gitu, ada semacam bukber gitu dan nanyain juga, nawarin mau dibukain atau gak kalo gue susah bukanya. Tapi gue nolak. Gue tetep berkeras untuk buka setelah buka puasa aja, nunggu maghrib aja.

Adzan maghrib pun berkumandang. Buka puasa di rumah cuma berdua sama mama. Dan di situ gue baru ngerasa deg-degan yang bener-bener deg-degan. Gue berdalih lagi, “ah, nanti deh abis shalat maghrib aja.” Pas shalat pun jujur gue gemeter wkwk. Ngarep-ngarep pasrah gimana gitu, pas selesai pun juga makin deg-degan, pas udah kebuka di hape juga makin mules padahal belom masukin nomor peserta sama tanggal lahir. Gue buka lewat mirror server yang kebetulan univnya yg gue pilih di pilihan pertama dan kedua. Gak ada maksud apa-apa, cuma iseng aja (?)

Tapi di situ tuh tulisannya nomor pendaftaran. Gue bingung. Kayaknya selama ini gak ada nomor pendaftaran deh, adanya kan nomor peserta. Gue ragu, gue bingung. Mama juga ikutan panik. Tadinya mau nanya temen tapi ah gak usah deh. Ngecek broadcast di grup tentang tata cara buka pengumumannya, di situ masukin nomor peserta. Yowislah. Gue langsung ngetik nomor peserta sama tanggal lahir.
“Hati-hati nulisnya. Itu udah bener angkanya? Cek lagi” Mama ngingetin sambil harap-harap cemas juga. Lutut gue lemes, pas ngetik pun tangan gue gemeter. Antara buka puasa tadi masih belom cukup mengembalikan tenaga atau emang dagdigdug. Enter. Loading. Muncul tulisan

Ada nomor peserta, tanggal lahir, dan nama gue. Trus ada tulisan selamat. Gue masih hening, tahan napas. Setelah akhirnya memicingkan mata, baca baik-baik karena tulisannya juga kecil dan samar.…… Alhamdulillah gue lolos di pilihan kedua gue :’’’’’’’)))

Tapi mama bingung karena gue gak teriak histeris atau apa kek gitu, entah tenggorokan gue serasa tercekat /halah. Gue cuma bilang “Ma, mama!!” gak kenceng juga sih soalnya ibu gue persis di samping gue.
“Lolos, ma, tekpang!” akhirnya gue baru bisa ngomong. Akhirnya tangis haru pun pecah (Haru. Haruka. Haruka Nanase /gak. Atau Haruka Nanami //gaaak)

Mama ngira gue gak puas dengan hasilnya. Padahal mah sebenernya gue antara percaya dan gak percaya karena itu pilihan kedua. Walaupun sebenernya ngarep sih tapi tetep aja gue merasa, “Eh serius? Gue masih nyangkut di pilihan kedua? EH?! INI BENERAN KAN??!!!” Tapi saking gak percayanya gue jadi susah ngomong dan ya gak bisa teriak lepas gitu dan dikira malah gue kecewa.

Sampe beberapa hari setelahnya pun gue masih ngambang gitu. Ditambah pas H+1 ada list anak-anak yang lolos SBMPTN dicantumin di koran. Tau gak? Nama gue gak ada di koran. Hiks. Ditelusuri dari nomor peserta, nomor gue kayak diloncatin gitu, yang ada malah sebelum dan setelah gue. Udah gue telusuri berapa lembar itu tetep gak ketemu. Gue malah nemu kawan-kawan SMA sama ada satu temen SMP gue. Gue makin ragu. “Ini gue beneran lolos kan? Iya kan? Itu hasil yg bener di web kan?”

Sampe akhirnya pas registrasi online gue emang beneran ketampung di situ :’) alhamdulillah. Ortu gue juga rada ragu gimana gitu. Padahal gue juga udah ngecek make mirror server lain dan bahkan server aslinya sendiri sampe berapa kali dan gue screenshot-in. Tetep aja ada secuil rasa ragu. Tapi kayaknya masa iya salah sih. Tapi emang deh ya mungkin jalan hidup gue bukan di rumpun kesehatan yang sering gue omongin itu. Berarti manuver gue juga gak salah walaupun udah detik-detik terakhir. Emang itu pilihan terbaik Allah buat gue J Dan kebetulan banget kata mama di koran untuk tahun ini bidang pertanian peminatnya tinggi, terutama tekpang. Beuh

Trus saudara-saudara gue pun pada tau. Ada juga sepupu yang bilang kalo orang-orang dengan latar belakang itu lagi dibutuhin banget, apalagi untuk beberapa tahun ke depan. Gue makin termotivasi. Trus beliau juga bilang kalo ada kesempatan untuk praktik di luar negeri ambil aja, lumayan, atau bahkan bisa kerja di perusahaan macam N**tle. Hmm ….. gue makin semangat. Okelah mari berjuang deh demi masa depan yang cemerlang! Bismillahirrahmanirrahim!!

Okey sekian curhatan kali ini. Dan lagi-lagi gue ngetiknya kapan tapi setting dipost nya kapan wkwk biarin lah biar keliatan banyak post di hari yang beda-beda dan jaraknya deketan (padahal mah beberapa ada yg diketik di hari yang sama wkwk)


Wassalamualaikum~

Komentar

Postingan Populer