Wut?!

Jarang banget gue langsung update begini yah.
Gue pengen cerita sesuatu nih..

Jadi begini, hari ini tuh (barusan lebih tepatnya) gue diajak 'lunch' yang gak appropriate waktunya. Karena makan siang alias lunch-nya itu jam 3 sore ._. itumah makan sore ya namanya,bukan makan siang. *oke lanjut
Dan mungkin sekalian ngajak jalan mein Bruder si anak kost-an yg sudah lama tak pulang ke rumah yg paling seneng diajak makan gratisan *yaiyalah anak kost-an gitu *oke cukup

Daaan gue sekeluarga makan di Hanamasa hohoho~
Lumayan puas haha
dan setelah itu seperti biasa, berburu buku di gramedia. Walaupun sebenernya gue juga bingung mau beli buku apa, lagipula masih banyak novel nganggur di rumah yg belom gue khatamin *hoy, khatamin tuh Al-Qur'an, malah khatamin novel ckck* oke ini parah -_-v

Pas nyampe di gramed, gue langsung ngacir cari novel. Entah kenapa sekarang ini gue gak terlalu tertarik lagi sama komik dan lebih sering nyari novel fiksi,ilmiah,atau apapun itu. Terutama yang full-english. Gak tau nih kayaknya gue lagi ketagihan sama novel berbahasa inggris gitu. Sekalian improve bahasa inggris gue setelah sekian lama gak les lagi *itu juga karena emang levelnya udah selesai *hasek,sombong nih haha. Dan selain itu juga gue lumayan tertarik dengan dunia sastra.Tapi sampe sekarang belom sukses mengarang sebuah cerpen atau cerita yang cukup memuaskan. Sering kali gue udah bikin, tiba2 stuck di tengah jalan atau gak kehilangan mood. Gue juga bingung. Trus kadang juga tiba2 gue merasa gak percaya diri ataupun merasa kurang puas dengan karya gue dan akhirnya gue ngulang lagi, bikin baru lagi, dan terulang lagi semua hal itu. Gak selesai2 lah akhirnya.

Yak lanjut lagee. Tapi gue iseng ke rak bagian komik, sayangnya gak ada komik bagus. Tak apalah, toh gue bisa baca online. Dan lagi2 itu pake bahasa inggris, jadi lumayan lah sekalian belajar. Kebetulan orangtua gue juga dukung, terlebih lagi mein Vater. Beliau kayaknya seneng banget liat gue punya novel2 berbahasa inggris gitu. Alhamdulillah, cukup bersyukurlah gue di anugerahi ortu yg senantiasa mendukung anaknya dalam hal yg positif :)

Tiba2 pas gue keluar dari bagian komik, ibu gue nyamperin dengan membawa tas hitam berlambangkan logo gramedia di bagian depannya. Dan beliau ngasih liat isinya. *jeng jeng jeeeeeng* dan ternyata isinya adalah........... buku Campbell edisi ke-8 jilid ke-3. Seketika gue jingkrak2 kegirangan dan meluk ibu gue *sebenernya gak meluk juga sih hehe maaf,ma ._.v tapi gue berterimakasih banget, buku Campbell gitu loh! jilid terakhir pula! wahooo *kisses and hugs for my mum xoxo
Tapi akhirnya yang bayarin adalah bapak gue. Aaaaaaaa thank you daaaad xoxo

Tapi sebenernya bukan buku Campbell-lah yang menjadi center of the story kali ini. Tapi gue mau cerita tentang...........................buku trilogi 50 SHADES OF GREY yang secara tidak sengaja gue temui di rak bagian buku impor ketika gue pengen nyari novel berbahasa inggris yang bener2 sastra dan menantang.
Jujur, gue kaget. Hebat banget gitu gramed ngimpor buku semacam itu. Kalo misalkan gue gak kepo dan gak iseng baca sinopsis dan resensinya serta buka website-nya yang bertebaran dimana2 di internet, mungkin gue gak bakal tau dan gak bakal kaget liat itu di rak bagian atas dan tanpa keraguan sedikit pun, dengan penuh rasa penasaran, gue akan  megang buku itu dan iseng baca sinopsisnya di bagian belakang salah satu bukunya. Karena gue udah tau cerita singkatnya, entah kenapa ada sedikit keraguan yang menyelimuti gue ketika gue mau iseng megang dan ngambil dan 'memeriksa' buku itu. 'Memeriksa' dalam hal ini sih maksud gue yaa baca2 sinopsisnya lah,memperhatikan detail cover-nya lah dan sebagainya.

Mungkin sebagian dari kalian ada yang belum tau apa itu novel trilogi berjudul 50 Shades of Grey yang ditulis oleh sastrawan asal Inggris bernama E.L. James, kalian bisa google-ing kok,banyak tuh link-nya,tapi sayangnya gue lagi males share link hehe. Awalnya gue kira penulisnya laki2 eeh ternyata emak2 bro *eh maaf, Madam James ._.v

Gue sempet berekspresi "what the........what r u doin here grey? hangin out?" oke gue mulai gila,ngomong sama buku -_- wkwk
Sempet gue agak tertarik sama buku itu, tapi entah kayak ada yang menghalangi gue gitu. Mungkin emang gak boleh ya hehe. Sebenernya sih yang gue cari itu bukan isinya atau ceritanya, tapi lebih ke sastra-nya itu loh yang menantang. Sastra Inggris kan beda sama sastra Indonesia, jadi gue cukup tertarik dan tertantang untuk baca.

Gue juga sempet mikir: Kalo gue beli, kira2 gue dicurigai sama mbak2 kasirnya gak yah? atau nanti gue malah di interogasi dulu? ditanyain kartu identitas atau semacamnya karena itu buku genre-nya untuk dewasa? atau malah mbak2-nya itu gak tau sama sekali tentang buku itu. Banyak kemungkinan.
Dan setelah sekian lama gue memikirkannya ketika gue udah nyampe rumah. Kayaknya gak usah deh beli buku itu. Ngeri juga sama isinya. Apalagi gambar cover di buku yang ke-3 itu semacam handcuffs gitu. Dan karena gue udah tau ceritanya, jadi gue ngebayangin yang ngga2 -__- hah. Tapi tetep aja ada rasa penasaran sama bukunya. Malah gue sempet mau beli langsung 1 paket yang isinya 3 buku. Dan gue pun berpikir, apa beli 1 buku dulu aja kaliya, liat dulu gimana isinya *halah,alesan.nanti ujung2nya juga beli semua *eh
Yaampun gue kepo banget ya sama cerita lengkapnya aaaaa. Mungkin lebih baik gue cari novel yang lain aja kaliya. haaa yasudahlah

Nah begitulah ceritanya. Sekian.

Komentar

Postingan Populer