Semrawut....

Yak akhirnya UAS madness berakhir sudah.. wooooo bebaaasss tapi gak kerasa juga yah gue udah 6 bulan jadi anak SMA (dan udah 14 tahun jadi anak emak-bapak gue) trus semester 2 deh eeeh abis itu lulus deh eh trus kuliah trus trus truuuss.. *terusin sendiri ye

Dan ada sebuah kabar menggembirakan............
untuk pertama kalinya................................
nilai........................
kimia.....................
gue........................





dapet 93 broo!! *sujud syukur*
dan itu..........................nilai UAS
padahal gue ngerjainnya udah kayak apaan tau dah. PG asal-asalan, essay pun gue bikin teori sendiri -_- dan itu semua karena waktunya yang cuma 90 menit dan harus ngerjain 30 soal PG dan 5 essay analisis beranak-cucu *ini emang karena waktunya atau guenya aja yg gak ngerti materinya? *nampaknya dua2nya :|

fantastis gak tuh? gak yah? yah.. yaudah deh (?)

selama 6 hari otak gue kerja keras, mata, tangan semua kerja keras............buat ngurek2 el-je-ka *wat? "ngurek2"?* gue tuh kalo "ngurek2" LJK penuh dengan penghayatan (?)
daaan gue satu ruangan sama kelas XI, kebetulan program IPA dan isinya adalah anak absurd semua dan kehidupan gue di ruang ujian pun semakin absurd *apa ini

Pengawasnya pun sempet ada yang absurd dan itu..............cukup menganggu konsentrasi gue. oke.
dan akibat pengawas yang absurd itu, hampir aja essay gue gak dikumpulin. Untung aja gue nge-cek meja gue lagi dan seketika gue shock ketika tangan gue menyentuh sesuatu yang teksturnya seperti kertas di atas meja gue secara tidak sengaja. Dan ternyata................... itu lembar jawaban ESSAY gue. Gue langsung lari sprint, gandeng temen gue ke ruang panitia. Pas banget, tiba2 pengawas absurd itu keluar dari r.panitia dan langsung gue lempar itu lembar jawaban ke pengawas absurd itu *heh, ya gak lah..

Trus apalagi yah......oya! MTK!! Walaupun pada mapel ini waktunya paling spesial (yakni: 120 menit!!) tapi tetep aja, mungkin karena gue pinter banget yah...menurut gue waktunya tetep aja gak cukup *plak
essay-nya aja ada yang jawabannya ngegantung. Padahal tinggal nyari 1 variabel lagi (walaupun gue gatau itu cara gue bener atau gak) tapi pas mau nulis, sang ibu guru pengawas udah di samping meja gue ambil ancang-ancang ngambil LJK dan LJU gue *eeh -_- dan alhasil gue pasrah aja pas beliau nanya:
"Udah selesai?" dengan tangan yang udah nyentuh2 LJK gue dan gue sebagai siswa yang baik budi-pekerti luhurnya pun menjawab:
"Udah, bu. Ambil aja."

Oke. Gue pasrah.
Padahal sebenernya masih ada satu variabel lagi yang belom gue cari! aaaa yasudahlah mau diapain lagi..

Lalu..... FISIKA! waktunya cuma 90 menit.
Yang bikin gue panik adalah...........penggaris dan busur gue ketinggalan di tas, lupa dipindah ke tempat pensil. oke. gue panik. Karena ada soal essay yang disuruh gambar vektor lalala gitu deh. Alhasil gue akalin. Kartu ujian gue, gue sulap jadi penggaris dan kertas HVS coret2an gue jadiin busur. *kok bisaa? Hoiya jelas bisa dong. Gue gitu loh B)
Sebenernya sih gue bisa aja minta ijin pengawas ngambil penggaris dan kawan-kawannya itu di tas. Tapi entah kenapa ada sebersit keraguan yang merasuki diriku *haseek
Mungkin karena first impression gue sama pengawasnya aja kaliya. Entahlah.

Daan gue merasa.... nilai gue cukup memuaskan di bidang IPS jika dibandingkan dengan nilai IPA gue. Sebenernya gak ada salahnya antara IPA dan IPS. Tapi....gue merasa, "mungkin suatu saat kalo gini terus, gue bisa berubah haluan". Tapiii setelah itu gue denger kabar terbaru tentang kurikulum. Katanya penjurusan akan dihilangkan dan diganti dengan peminatan (maaf kalo salah, belom baca sumbernya)
nanti ada sains, bahasa, dan sosial. Dan kata bapak gue sih itu terserah kita milih (maaf lagi kalo salah)
Selain itu juga kan mapelnya akan dikurangi. Lumayan laah bisa mengurangi beban, walaupun sebenernya gak terlalu juga sih. Karena di tahun gue, masih masa percobaan. Jadi, masih dipantau keefektifannya, keakuratan, dan keberhasilannya program ini.

Mudah-mudahan aja berhasil dan lancar. Amin~

Komentar

Postingan Populer