How To Play Silent Hill 1(mobile version)

Ini dia cheat main SH 1 versi mobile! Semoga cheat ini dapat membantu. :)

Kamu akan berperan sebagai Ben, anak penghuni panti asuhan 30 tahun silam.
Pertama-tama, ambil 'map' alias 'peta' di balik lukisan yang tergantung di dinding dekat 'dead plant', tapi tunggu sampai lukisan itu jatuh. Lalu masuklah ke ruang kantor (klik saja pintu di seberang yang bertuliskan 'Office Door'). Klik lukisan lalu klik tanda yang bergambarkan 'tangan'. Ada brangkas, abaikan saja, masalah kode brangkas nanti akan dibahas. Ambil kompas di 'File Cabinet'. Keluar dari ruang kantor lalu klik pintu di sebelah kananmu dan kamu akan berada di lorong gedung itu.

Ambil lilin di ruang makan dan maju terus dan kamu akan menemukan jam besar klik dan klik tanda 'mata'. ada tombol pada jam itu, lihat tombol paling bawah, klik yang kanan lalu yang kiri. Lihat tombol paling atas, terdapat tombol lagi di sebelah kanan tombol paling kanan, klik, lalu klik tombol lain melawan arah jarum jam.
 Jam akan tergeser, jalan terus dan pergilah ke kamar mandi di lantai 2, dan kamu akan menemukan Karen. Abaikan saja. Buka pintu toilet kiri, dan kamu akan menemukan 'tongs' alias 'tang'. Pergilah ke kamar tidur, ambil peluru, korek api, dan P3K.
Pergilah ke dapur, nyalakan oven dengan korek api yang telah kamu temukan. Masukkan lilin ke dalam panci itu,biarkan meleleh lalu gunakanlah tang untuk mengambil kunci yang sebelumnya terperangkap dalam lilin. Gunakan kunci itu untuk membuka pintu toilet yang masih terkunci dan kamu akan menemukan "Red Mark" untuk pergi ke dunia lain. Pergilah ke dunia lain, pergi ke kamar tidur dan kamu akan bertemu dengan monster aneh. Bunuh monster itu lalu ambil 'Crank', bentuknya seperti alat untuk mengaduk semen.
Pergilah ke lantai 1, ke ruangan paling awal, saat pertama kita bermain. Masukkan 'crank' ke dalam lubang untuk membuka pintu 'kantor' (Office Door). Di dindingnya terdapat tulisan yang terbuat dari darah dan secara otomatis Ben akan mencatatnya ke dalam 'notepad'. Tulisan tersebut berisi cerita namun sebenarnya itu adalah teka-teki untuk menemukan kode brangkas.
Kembalilah ke dunia nyata, pergilah ke brangkas. Terdapat 6 tombol disana, terpisah menjadi bagian yang kanan dan bagian yang kiri. Kini, perhatikan tombol-tombol yang berada di bagian kanan. Klik tombol yang palin kanan kemudian yang paling kiri lalu klik tombol yang tengah. Lalu klik tombol yang berada di posisi paling kanan yang terdapat dalam kelompok tombol bagian kanan. Jika diumpamakan dengan angka:
1 2 3   4 5 6
kode: 6 5 4 3

Di dalamnya terdapat surat, bacalah. Lalu pergilah ke 'Shower Room', yaitu ruangan sebelah kiri yang letaknya ada di basement.

 "RED MARK"




Kini kamu menjadi Moon.
Pergilah ke 'Shower Room' dan kamu akan menemukan mayat Ben! Ambil barang-barangnya yang ada di dalam tas ransel. Pergilah ke kamar tidur ambil 'Homework' yang terdapat dibawah tempat tidur sebelah kanan. Sekarang, mari kita pergi ke dunia lain!
Ceklah kamar tidur, apakah ada seseorang yang menggunakan sepatu merah yang berbaring disana? setelah itu pergilah ke ruang makan, ambil kunci kabinet ('cabinet key') yang terdapat di 'countour's head' di dinding sebelah kiri. Tapi hati-hati, saat kamu masuk ke ruang makan ada monster yang telah menantimu di meja makan. Hehe. Gunakan kunci kabinet tersebut untuk membuka 'old cabinet' yang ada di ruang makan dunia nyata. Kamu akan mendapatkan gunting, gunakan gunting itu untuk memotong tali sepatu yang terikat, sepatu itu sendiri berada di kamar tidur. Lalu pergilah ke kamar tidur dunia lain, dimana ada seseorang yang berbaring di tempat tidur dan kini hilang! tapi kamu akan menemukan kunci untuk membuka ruang kelas di dunia nyata, letaknya berada di ujung lorong lantai 2. Ambil kapu dan klik papan tulisnya. Di papan tulis tersebut tertulis kalimat yang sama seperti isi 'homework'. Namun ada satu kata yang hilang, perbaikilah. Setelah selesai memperbaikinya, kembali lagi ke dunia lain, ke ruang kelasnya. Dan kamu akan menemukan sebuah catatan. Setelah membacanya, kalau kamu memperhatikan dan mengerti arti dari isi catatan itu kamu akan mendapatkan sebuah petunjuk, yaitu pergi ke toilet yang terdapat 'Red Mark'.

Kamu bermain sebagai Karen.
Kamu berada di dalam ruangan seberang 'Shower Room' tapi kamu tidak bisa keluar dari ruangan itu. Ambil obeng alias 'screwdriver' dan klik karung yang tergeletak di lantai, di tengah ruangan dan kamu akan keluar dari ruangan tsb. Pergi ke dunia lain, dan di kamar mandi dunia lain itu ada tas ransel tergeletak, ambil barang-barang yang ada di dalamnya. Perhatikan toilet paling kiri, pintunya terbuka dan ambillah batu yang ada di dalam closetnya. Keluarlah dari kamar mandi dan pergilah ke ruang kantor yang sebelumnya telah kamu buka dengan 'crank'. Congkel batu bulat yang menempel pada dinidng menggunakan obeng. Kini kamu mempunyai 2 buah batu dengan bentuk yang berbeda.
Pergilah berkeliling lorong di lantai 1 dan kamu akan menemukan pintu dengan 2 buah lubang pada daun pintunya. Masukkan batu yang kamu temukan tadi. Ambil kertas yang tergeletak, berisi gambar yang merupakan petunjuk untuk membuka 'Gate Lock' (terdapat di seberang ruang kelas).
Jika kamu teliti, pada ujung setiap bar pada gate lock ada tanda garis dan setiap bar bentuknya berbeda-beda, dan itu tergambarkan dalam gambar alias 'drawing' yang kamu temukan tadi. Agar lebih mudah mari kita ibaratkan menjadi:
! i i i
*titik pada huruf  'i' dan '!' disana diibaratkan tanda garis yg saya maksud.
ubahlah menjadi:
i i ! i
*ke-2 dari sebelah kanan terbalik dan yang paling kiri adalh bar yang lebar, jika anda mengerti maksud saya untuk mengamati gambar, pasti akan lebih mudah bagi anda menyusun bar ini.
Jika sudah selesai, terdapat 2 tombol di kiri dan kanan, setiap kamu klik tombol itu, akan berubah warna. Tombol sebelah kiri jadikanlah warna hijau dan yang kanan jadikanlah warna hitam. Pintu akan terbuka, masuklah. Dan anda akan berdebat dengan suara yang tak ada wujudnya bernama 'Alessa' dan disana anda akan bertemu dengan monster yang bentuknya 'aneh bin ajaib', setelah berhasil membunuhnya....
 Bersambunglah ke Silent Hill Mobile 2....... Hohoho~



Cheat ini saya temukan sendiri, sebenarnya bukan sendirian tapi dibantu juga oleh kedua teman saya. Terimakasih kawan~
Dan bagi para pemain dan pecinta SH versi mobile semoga terbantu dengan cheat yang saya dan teman saya temukan ini. Selamat Bermain!! ^_^

Komentar

Postingan Populer