A Little Update: PRAKTIKUM FOR LIFE, MY LAPORAN MY ADVENTURE

Hell-ooooo

Yak cuma mau nulis dikit. Terakhir kali gue bilangnya mau nyempetin bahkan jadwalin kapan gue nulis di sini ya haha, omdo banget gue. Sok-sokan kayak youtuber dan vlogger yang update mulai dari seminggu sekali bahkan sampe tiap hari atau tiap jam juga.

Jadi intinya semester 3 ini
MANTAAAAAAPSS

Kenapa??
Praktikumnya ada 5
4 di lab, satunya di kelas dengan sistem presentasi tutor sebaya gitu
mau tau matkulnya yg dipraktikumin apa aja? Ih kepoooo

Hahaha oke oke gue kasih tau siapa tau ada yg mau masuk tekpang undip tahun depan gitu.
Semester 3 ini praktikum teknik laboratorium, fisiologi dan teknologi pasca panen, mikrobiologi pangan, analisis pangan, daaan statistika
Laporan lab tulis tangan semua dan batas waktu pengumpulan 1 minggu setelah praktikum atau hari terakhir pengamatan. Enak nih kalo ada pengamatan karena biasanya pengamatannya sendiri bisa 1-2 minggu, lumayan kan garap laporannya ada 2-3 minggu tapi tetep aja gue nunda-nunda dan tetep aja SKS dan berakhir begadangan udah kek zombie. Dasar procastinator kronis

Setelah melewati setengah perjalanan dari semester ini, total udah ada 12 laporan yang gue susun dan 2 matkul udah post test. Sekarang ongoing 2 praktikum (mikpang dan statistika) masih 1 coming soon on november (bentar lagi dong?!) lebih tepatnya 2 minggu lagi dari sekarang.

yang berat ya si coming soon ini alias anpang. katanya 5 percobaan dalam satu hari dan memang tiap percobaan makan waktu lama. yaudah, liat nanti aja, nikmatin.

Statistika senin besok giliran kelompok gue yang presentasi dan akhirnya LAB TERAKHIRRRR tapi materinya juga mantap jiwa. Semoga kelompok yg gue ajarin bisa mudeng ya :''')

Oke sip gue harus garap laporan, selasa dikumpul, nanti siang pm statistika, belom lagi kalo ada yg konsul tiket masuk statistika. trus praktikan kimdas juga udah mulai ngedraft, harus gue koreksi, belom lagi rabu presentasi mikpang untung makalah sama ppt udah kelar, the best dah kelompok gue. (dan lain hal sebagainya banyak amat ya tugas gue ya emang begitulah mau diapain lagi) OYA senin gue praktikum mikpang teraaaaakhiiiiirrrrr yessssssssss

laporannya...


YAUDAH DEH BABAAAYYY

tapi satu hal yang paling gue rasakan di semester ini adalah "Selalu ada kemudahan dibalik kesulitan" dan selalu mengingatkan gue akan potongan ayat di surat Al-Insyirah

mwehehe
daaaah~

Komentar

Postingan Populer