ALOHA

Haaaaaiiii
Ya ampun udah lama gak blogging. Udah lama gak nge-post. Udah lama gak nyampah disini dengan curhatan dan cerita2 gaje. Udah lama gak apdet. Ya ampun ya ampun yaampunyaampunyaampun /apasih.

Agak kaget sih pas liat entri terakhir bulan juni tahun lalu, pas kenaikan kelas ya dan sekarang apdet lagi statusnya udah officially 3rd HS grader dan dalam beberapa bulan akan menempuh hidup baru sebagai seorang mahasiswa..ehehe.

"Wah UN April kan ya?" "Trus mau lanjutin apa? dimana?" "Kenapa milih itu? dan kenapa disitu?" "Udah siap belom buat UN (atau +SBMPTN)?"

Hahahahahahaha.
Gue gatau mau jawab apa.

Dulu kayaknya gue menggebu-gebu untuk ngambil jurusan yang mainstream itu. Sebut merk gak yaaa.... Coba tebak sendiri deh. Itu loh berhubungan dengan masalah medis. Itu loh yang kuliahnya makan waktu lama,biayanya juga....gitu.... Itu loh yang prestis itu. Tau kaaannn?
Tapi entah kenapa makin kesini gue gak ada passion dan feel kemana sama sekali. Browsing cari info sekedar buka2 web PTN juga kayaknya gak ada yang bikin gue "Naaaah INI NIH GUE BANGET. DUH PENGEN DEH MASUK SINI" Gue juga bingung kenapa. Paling banter setelah baca sekilas deskripsi tiap fakultas gue cuma merespon "Oh gitu.." "Masih gak ngerti.." "Kayaknya seru, ya" "Coba deh ambil ini, asik kali ya." Biasa aja gitu, gak antusias bangetbangetbanget.

Dan sesekali papa (kayaknya kalo bapak agak kaku,ayah agak aneh karena gue gak pernah pake panggilan itu,bokap kayaknya terlalu gaul dan menurut gue juga agak gimana, yaudah pake papa aja ya ehehe) nanya dan kayaknya secara terselubung mau menggiring gue. "Kamu gak tertarik arsitektur?" atau "Kenapa gak ambil teknik?" Padahal gue inget waktu itu gue pernah asal ceplos mau Teknik Kelautan atau apa gitu dan papa sempet kaget, "Beneran kamu mau ambil itu?" gue cuma cengar-cengir gak jelas. Tapi emang gue gak tertarik sama sekali sama teknik. JANGAN TANYA KENAPA. Gue juga gak tau. Seperti yang udah gue bilang di atas, gak ada yang bikin greget di hati gue (selain yang mainstream itu, walaupun makin kesini juga gak obsesi banget sama itu)

Serius deh gue masih merasa ngambang tapi juga berusaha untuk meyakinkan diri daaan yang pasti minta sama Allah untuk diberi yang terbaik. Ujung-ujungnya juga kan Allah yang nentuin terserah deh nanti mau digiring dan nemploknya dimana, yang menurut Allah terbaik aja deh. Tapi selain itu gue juga harus usaha, belajar, ngukur kemampuan dengan jurusan yang nanti mau gue ambil.

Jujur, sampe saat ini gak ada persiapan dan strategi yang gimana2 yang udah gue lakuin. Gue jalanin apa adanya, ngalir aja, tapi siap-siaga biar gak kebawa arus atau malah tenggelam (semoga aja nggak) Belajar atau ngerjain soal se-mood-nya walaupun kadang agak gue paksain sih. Tapi tetep aja gue masih merasa kosong. Malahan gue keranjingan main otome game, fg-ing, nonton anime, dengerin drama-cd, tumblr-ing (yes, gue jadi nax tumblah sekarang wkwkwkwk) dan lain-lain yang semacam itu lah. Agak gimana gitu setiap gue liat temen2 sekelas (beberapa sih) pada bahas soal,ngerjain soal2 UN tahun2 sebelumnya atau malah ngerjain soal2 SBM, intinya pada nge-drill buat persiapan menuju perguruan tinggi deh. Biarlah itu jadi motivasi buat gue walaupun yang paling penting itu motivasi dari diri gue sendiri. Semangat semangat semangaaaaat. Gue sering berusaha memotivasi diri sendiri, naikin mood dengan dengerin lagu, terutama lagu2 klasik orkestra yang gue dapet dari temen gue. hehe.

Tapi selama ini yang menjadi salah-satu penghambat dalam persiapan gue buat UN dan kawan2 itu adalah tugas sekolah yang uuuggghhh ngantriiiiii. Satu selesai ada lagi,udah selesai pertemuan berikutnya ada lagi, eh tiba2 post test eh tiba2 ulangan eh tiba2 presentasi. Hah......... Maaf ya kalo entri ini kayaknya banyak ngeluhnya dan kayaknya topiknya agak lompat2.
Ah ya kayaknya gue mesti browsing ngacak2 web PTN lagi deh nyari pencerahan. Gue bingung mau cerita apa lagi padahal ngerasanya kayak banyaaaaaak banget yang mau gue ceritain. Yaudah deh sekian dulu.

Zai jian!*

*males buka gugel trenslet biar setidaknya ada nadanya atau malah pake hanzi. Yang penting itu artinya "Dadaaah" atau "Sampai jumpaaa.."

Komentar

Postingan Populer