AHAHAHAHAHAHAHA

Dari judulnya aja udah absurd ya, apalagi isinya. yaudah gak usah baca, pergi gih sono.

Eh maap candaa, maaf juga kalo garing-_- gaje amat ya gue. Oke gue mau ceritain sesuatu.
Pertama .........................
Jadi setelah 2 minggu gak les piano akhirnya hari ini gue les juga. 2 minggu lalu gurunya berhalangan hadir, minggu lalu gue-nya yg berhalangan. Nah, 16 Maret kemaren itu gue ikut ujian Royal dan beberapa hari lalu dapet kabar bahwa .............................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
*banyakin titik2nya biar dramatis*


Alhamdulillah gue LULUS!! yeheeeee.
Padahal pikiran gue udah kepecah-pecah pas preparation mau ujian. Mikirin UTS, ujian, event ini-itu *maklum, anak organisasi B-) #halah* Mana hari ujiannya barengan sama pernikahan sepupu, riweuh dah. Ehm, gue ceritain testimoninya deh. Jadiii, gue di drop sama ortu di hotel tempat ujian berlangsung. Wait, hotel?? iya, hotel, ujiannya di hotel broooh gue gak boong. Yang pasti hotelnya bukan hotel ecek-ecek *yaiyalah. Hotel bintang infinity yg ada di Jakarta. Gak infinity juga sih bintangnya, lebay banget -_- dan yang lebih lebay adalah, segelas es teh manis di cafe-nya itu harganya gocap. I mean 50 ribu.  50 RIBU . <-- Itu pas pertama kali gue ikut royal, ortu gue beli es teh + minuman apa gitu (pokoknya minuman ordinary a.k.a mainstream lah) totalnya jadi 110ribu (udah plus pajak) setdah kantong jebol itu-_- tapi maklum lah ya namanya hotel bintang sekian yang isinya bule businessmen and women gitu.

Oke lanjut, yg bulan maret kemaren itu ujian ke-4 gue, hoho, cukup berpengalaman lah ya tapi nervous mah tetep. Apalagi kostum gue pas kemaren itu menurut gue a bit over karena menyesuaikan utk lanjut kondangan setelah ujian :| daripada mesti ganti baju lagi kan ribet. Naik lift, ke lantai 4, registrasi dulu, and I noticed that there was a little kid, lebih tepatnya anak bule, cowok, lucu sih. Dan ternyata dia mau ujian juga, ditemani gurunya, gurunya orang indonesia nampaknya. And I guessed that they stared at me because of my dress. bodo ah, mau kondangan nih gue abis ini tau. Et tapi ternyata harusnya gue peserta terakhir,jam sore tapi malah dateng duluan,duluan banget malah,peserta yg sebelum gue aja blm pada dateng, efek mau kondangan sih ya, kan gak mungkin gue naik taksi sendiri. Dan gue ditawarin sama mbak2 yg jaga registrasi utk ujian duluan. I said, "Um... Okay" trus gue dianterin ke kamar ruangan sang penguji. Si mbak2 registrasi itu buka pintu trus bilang ke pengujinya bahwa gue sebagai peserta terakhir udah dtg duluan dibanding peserta lain, pengujinya antara amazed,shocked,atau apa gak ngerti, and then they both laughed, I smiled. Akhirnya gue masuk, basa basi bentar greeting ini itu lah. Dan eksekusi pun dimulai......

Pas selesai, lutut gue lemes, as always. Antara lega dan agak malu gimana gitu. By the way, thank you for Mr. Stearn for passing me from this exam, I know actually you berberat hati untuk meluluskan gue karena pas lo uji, gue kacau banget dah, tapi apalah daya, mungkin kasian juga yaudah lulusin aja haha. Sedikit flashback lagi, abis selesai ujian,gue nunggu di lobby dijemput kakak gue, naik taksi bareng ke tempat akad nikah sepupu. Fix selesai sudah cerita flashbacknya. Naaaah pas gue les tadi gue dapet kertas penilaiannya, isinya point dari setiap section plus komentar si bule penguji ttg permainan gue, becus atau gak.


Oh my eyes..

Nah loh bisa baca gak itu tulisannya apaan? Gue juga gak bisa bacanya. Tapi yang pasti yg bikin gue lol adalah komentar di aural test "Singing had no success.."

Hening sejenak...flashback.....gue ngakak. HAHAHAHAHA
Yap, pas section singing,suara gue miss banget dari nadanya, abal banget kalo inget2 waktu itu hahah, kacau. dan yg bikin gue heran adalah itu kan ada tulisan '(12)' maksudnya poin minimal, sedangkan gue cuma dikasih poin 9. ...... excuse me, what do you mean by giving me '9' on the aural test section? Gue tetep luluskah? kan minimalnya 12, Sir. Kok cuma 9???!
yaudah lah ya yg penting gue lulus wkwk. Tapi, selama 4 kali gue ujian, 4 kali dapet kertas penilaian, gak ada sama sekali yg tulisannya jelas,bisa dibaca dengan baik dan benar. Keknya ni para bule penguji mau jadi dokter tapi gak kesampean *hipotesis macam apa ini* Pas gue berusaha baca, yg kebaca malah jadi bahasa alien -_-

Dan ada juga comment yg bikin hati gue agak adem, di section C2. Di bagian lagu, bagian C pasti genre-nya agak nge-jazz,absurd,enerjik gimana gitu,dan gue cukup suka kalo dibandingkan dengan bagian A sama B. itu biasanya lagunya ribet, banyak ini itu, dinamika naik turun, temponya andante, syahdu kemayu gimana gitu. Dan itu justru gue malah susah kalo lagu syahdu macem begitu, aneh yak. Buktinya tuh komen nya macem2 di bagian A-B. Beda sama yg C, awal kalimat aja isinya udah pujian hehe *nge-fly sejenak* dan terbukti juga poin (a.k.a score) nya paling tinggi mehehehe.

Okee lanjutnya di entry yg lain aja deh ya di part 2, kalo gue lanjutin post-nya bakal panjang banget, males ngetiknya juga wkwk. Yaudah deh yak. Bye~

Komentar

Postingan Populer