Manis Asem Asin, Rame Rasanya~

Gue bingung mau nulis apaan, lagi gak mood nulis tapi pengen nulis (?)
betewe eniwey baswey judul entry-nya berasa iklan yak. Dan gue kasih judul begitu karena gue mau nulis macem2 disini. *walaupun sebenernya gak nyambung juga sih* siap? oke yuk mari dibaca sampe tamaaat

Ehm... mulai darimana ya, bingung. Okedeh gini aja beberapa hari yg lalu ada lomba Tug of War a.k.a Tarik Tambang di sekolah. Dan gue yg tadinya hanyalah seorang supporter tiba2 beralih profesi jadi anggota tim kelas gue, ngegantiin temen gue yg gak bisa pulang sore. Padahal kontribusi dia itu sangat berarti, karena dialah sebagai pamungkas yg bisa dibilang power-nya paling gede. Oke. Ternyata lawannya itu bayi sehat semua, gak semua sih tapi most of them lah ya. Lah temen2 kelas gue berat badannya average semua, gemuk engga, kurus pun juga engga. Temen2 gue shock. Tapi salah satu dari mereka ada yg nyeletuk "Tenang, kan ada Maya si anak kempo."
"Lah kok gitu-_-"
"Lo pasti kuat lah ya.."
 Dalem hati: Amin! ett tapi gua udah lama kaga lat.fis wey. Push up+lari+dipukul+kebentur+dikunci+dibanting yg biasanya jadi rutinitas sekarang udah jarang bgt gue lakuin......*latihan bela diri atau militer sih, serem amat ckck*

Nah pas tanding, ronde pertama, untuk pertama kalinya gue ngerasain keseret bareng2 ber-8 sambil megangin tali tambang. Fix kalah. Temen gue malah ada yg sampe jatoh segala. Gue belum ngerasain suatu rasa sakit/luka yg berarti. Lanjut ronde kedua. Kuda2 udah pada mantep tuh, formasi dan strategi pun udah diatur ulang, ternyata suara wasitnya kecil, temen2 gue termasuk gue pun gak gercep dan alhasil ketarik lagi. Kalah lagi. Pas selesai, baru deh kerasa telapak tangan merah, perih pedes gimana gitu, tungkai ngilu gara2 terlalu maksain bertahan dan kayaknya salah posisi, pinggang juga ngilu, encok gitu, pokoknya gue berasa tua dah disitu-__- wkwk

Lanjut, pas pulang. Di angkot, bareng temen, duduk mojok berseberangan. eh tiba2 sama abangnya disuruh turun gak tau kenapa, pas itu kita kayaknya polos bgt, yaudah turun deh trus naik angkot lain. Abangnya nanya "Kenapa pindah, de?" dengan polosnya kami pun menjawab, "Gak taau ._." Itu angkot yg tadinya cuma gue ber-2 eh lama2 rame, yg tadinya ngetem akhirnya jalan. Trus pas udah nyampe di suatu tempat-entah-dimana karena itu udah malem, ada penumpang naik dan angkot pun semakin sesak. Dan si penumpang baru itu ternyata mas-mas chinese berjaket hitam, dgn tas selempang, dgn rambut semi-belah-tengah (?) dan beralis empat *nahloh bingung maksudnya apa*

Tau kan chinese itu matanya segaris semua, jadi mirip alis, oleh karena itu disebut alis empat (baca: sipit) *kayaknya gak penting utk dijelasin ya=.=*
Si mas-mas itu duduk di space yg tersisa, di sebelah temen gue yg udah lesu kecapekan gitu. Entah kenapa gue jadi merhatiin si mas-mas itu, dia main hape trus gak lama pake headset eh trus tidur. Temen gue yg duduk mojok di sebelahnya juga tidur. Oke, mereka ber-2 tidur. Berasa kek apa gitu mereka duduk sebelahan sama2 tidur. Dunno why but I found it.... cute :|
Gue juga udah ngantuk, dan itu pun masih jauh dari rumah, gue nyender ke kaca belakang dan berusaha tidur, tapi gak bisa. Alhasil mata gue melek sepanjang perjalanan, dan gue ngeliatin mas-mas dan temen gue itu. Kalo gue perhatiin sih kayaknya gue pernah se-angkot sama mas-mas ini deh. Tapi waktu itu kayaknya dia baru lulus SMA gitu dan mungkin sekarang dia kuliah. Kalo gue liat lagi, kok mukanya lucu sih, gemes deh -_-v hehe. Jadi keinget sosok kakak gue yg bisa dibilang sipit, terlebih lagi kalo buka kacamata. Tsaaaah bikin silau. (eh maaf, Mas. canda kok candaa)

Sebenernya sih gue bisa dibilang chinese setengah mateng. Maksudnya? Udah lah gak perlu tau yah. Gak penting juga kok. Tiba2 gue caught a sight of a woman yg duduk di sebelah si mas-mas chinese ngeliatin si mas-mas itu, gue liatin itu mbak-mbak, si mbak2 curi2 pandang gitu ke mas-mas sebelahnya yg lg tidur pules, gue antara ngeliatin si mbak dan si mas, eh tiba2 si mbak ngeliat ke gue, gue pura2 gak liat, dia ngeliat lagi ke mas-mas itu trus senyum2 gaje gitu. watde -_- naksir ya mbak? kalo naksir bilang aja.
Gue buang muka ke kaca belakang angkot sambil senyum2 nahan ketawa abis mergok si mbak curi2 pandang ke mas chinese yg lagi tidur dengan innocent-nya. Pengen rasanya gue bilang ke mas2 chinese, "Mas, tau gak? Gak tau ya? Oh yaudah." eh gak gitu.
"Mas, tau gak? Mbak2 di sebelah Mas naksir sama Mas loh ._. ngeliatin Mas gitu pas lagi tidur.."

Gak lama si mbak pun turun dari angkot. Temen gue kebangun trus tidur lagi, si mas nyari posisi PW utk tidur. Angkot pun masih rada sesak. Tapi satu per satu penumpang turun, dan barulah gue merasakan rasa kantuk yg amat sangat, kenapa juga baru ngantuk sekarang, udah mau nyampe juga =_= trus tiba2 gue inget kalo si mas itu rumahnya deket pasar gitu. Daaan terdengarlah suara semi-berat si mas-mas chinese "kiri bang!" *ciiiit* *ceritanya suara angkot nge-rem* *jayus ya?* *oh yaudah*

Eh ternyata bener si mas itu adalah yg pernah se-angkot sama gue duluuu banget *gak dulu banget juga sih, mungkin 1-2 tahun yg lalu lah* ingatan gue bener, dia rumahnya di deket pasar deket rumah gue. Yah mas-mas nya turun, gak ada yg bisa gue liatin lagi deh #plak awas nanti zina penglihatan may -.-
Nyampe rumah, dimarahin. Yap, karena batre hape abis dan gak bisa ngabarin orang rumah ditambah pulang malem. Maafkan aku, Ma, Pa. Dihampura ya...
oke the end.

Udah gitu aja? Iya gini doang. Yaudah.

Komentar

Postingan Populer