AADS II

AADS II (Ada Apa Dengan Semester II)...
Oke entah di semester 2 ini gue merasakan banyak perubahan. Baik perubahan menuju lebih baik ataupun justru memburuk. Gue heran. Mungkin etos dan semangat belajar gue turun, tapi gak tau penyebabnya apa. As usual, random. Tingkah gue, jalan pikiran, jam tidur, semua semakin random dan absurd. Berikut ada beberapa hal yg jadi highlighted topic buat gue di semester 2 ._. (maaf ye entry kali ini emang rada gak penting wk)

1. AADK
ADA APA DENGAN KIMIAAAAAAA HUAAAAAAAAAAAAAAAAA
Lama-lama gue lelah dan jenuh sama yang namanya KIMIA. Dan yang tadinya gue berencana melanjutkan ke Farmasi sebagai alternatif pilihan ke-2, kini pupus sudah. Gue jadi ragu dan miris sendiri. Mau jadi apa gue masuk farmasi tapi nilai kimia gak elit banget dah. Jauh dari elit. Jauh. Kampung. Ndeso. Udik.
Tapi gue gak sendirian, banyak temen2 gue yg begitu juga ._. dari kelas lain juga banyak, sampe gurunya juga bingung kenapa nilai anak2 pada ancur semua, gak pernah bagus. Saya juga bingung, bu harus belajar kek gimana lagi supaya nilai saya bagus :'|

Yaaa palingan cuma beberapa butir lah yang tokcer, lolos, sebatas KKM, atau malah dapet 100. ya, 100. Gue gak bo'ong. 100 cuy 100. ADA YG DAPET 100

Sudah, cukup. Tapi itu emang bener dan anaknya itu flat bgt pas di-ceng-in. "Wuiiiiiiih 100!!!" "cie cie..." "wuuuhuuuuu" "ah gak heran kalo dia dapet 100 mah" dan reaksi dia --> *diem* *nyadar diliatin temen sekelas* "ha? kenapa?" gubrak.. haha tapi baguslah, gak sombong. Yuk balik lagi ke kimia gue. Kata-kata yang gue rangkai menjadi kalimat kemudian gue susun menjadi beberapa paragraf tidak akan cukup menjelaskan bagaimana mengenaskannya nilai kimia gue. Gue sering tiba2 nangis sendiri, tekanan batin belajar kimia sendirian persiapan ulhar dan uts. Gue udah berusaha semaksimal mungkin memahami sedalam-dalam materinya, gue pun sempet yakin bisa ngerjain. Besoknya juga gue belajar bareng dan nanya2 dan alhamdulillah ngerti. Tapi pas gurunya masuk, bagiin soal. Deg! Nahloh..

Saat itu gue terlalu fokus di stokio, yang emang bab paling rese buat gue dan gue melupakan materi tata nama senyawa yang sebenernya simpel banget tapi karena udah lama gak flashback jadi bener2 blank. Mana itu ada 2soal dari total 5 soal essay yg ada, dan itu beranak pinak ..... aaaaak tata namaaaaaa. Dan pas ngerjain soal yg stokio....alhamdulillah, untuk pertama kalinya gue merasa dimudahkan :'') tapiiiii masa iyague cuma dapet poin di bagian stokio doang-_- miris, sedih, pedih tau gak. sakit. cukup.
Dan benar saja, keesokan harinya hasilnya dibagiin deh. Gue gak berharap banyak. Dan.................. YAK SELAMAT ANDA KENA TROLL *emot troll* *eh apaansih* *oke garing* -_- iya gue gak boong, nilai gue segitu lagi segitu lagi. bosen tau gak. temen gue pun nyeletuk "lama2 kita bikin KKM sendiri deh yah .."
SETUJU DEH SAMA KAMOEH *ewh. udahlah capek ngomongin kimia.cukup. sakiiit. ayo move on! (?)

2. AADM
AADM = Ada Apa Dengan Matimatian
Huoooo senin, sehari sebelum libur tanggal merah hari nyepi, akan ada uts matimatian matematika dan geografi. Gue merasa materi mtk di semester II ini lebih complicated  dan butuh logika dan nalar yang tokcer. Apalagi dimensi 3. At some point, gue bingung...sebenernya main point materi yg dipelajari di bab ini tuh apasih... hah? appaaaa? kurang kerjaan banget ngitungin jarak titik anu ke bidang anu, jarak bidang α dan β, nilai cos sudut anu pada bidang anu terhadap bidang anu. serba anu *eh* *'anu'-nya jangan pada mikir ambigu loh yaa. hayooo*

Yang masih mending bisa gue nalar adalah trigonometri. dan menyebalkannya adalah trigonometri dipake di dimensi tiga untuk nyari 'anu-anu'-an tadi *heh* kok nyebelin sih? kan katanya tadi gue bisa? Yaaa maksudnya, walaupun gue ngerti tp gak bener2 nyantol di otak, jadi masih ngambang dengan bebasnya di saraf2 memori otak gue, alhasil gue lupa dan seketika gue bengong ketika gurunya yg tadinya ngomongin bangun ruang lalala tiba2 nyari besar sudut anu dan jarak anu pake aturan sinus, cos, tiba2 nyebut sepertiga akar 3 lalala (pak itu dapet darimanaaa) dan sebagainya. sin anu, tan itu, cos ini. hasyaaaah -_- bingung broh.

3. AADF
Heran. Untuk pertama kalinya ulhar fisika gue gak lolos KKM. *gak bermaksud sombong loh ya* padahal setiap ngerjain soalnya, diri gue diliputi keraguan yg amat sangat eeeh tak dinyana, nilai gue alhamdulillah pas,  lebih dikit, lumayan. Berasa ada faktor luck gitu deh. Alhamdulillah. Tapiiiiiiii di ulhar pertama semester 2 ini ttg pemantulan yg sebenernya gampang *gak ngeremehin loh yaa* tapi nyesek banget jawaban gue jadi salah cuma gara2 salah tanda (positif atau negatif) dan itu amat sangat menyebalkan sekali banget. Gue udah yakin banget broo, udah ngerti materinya, siap tempur, ngerjain lancar, eh ternyata banyak yang salah-__-

Dan tambah nyeseknya lagi adalah uts hari ini ttg pembiasan dan kolor kalor. Dahsyat. 4 soal essay pertama ttg pembiasan semua. 2 soal sisanya ttg kalor. Gue udah nulis diket, ditanya, jawab, tapi gue bingung dan seketika blank sama rumus yang udah bener2 nyantol di kepala ditambah lagi udah latihan soal tapi malah lupa sama sekaliiiiiiiiii huaaaaaaa. 4 soal pertama langsung gue skip dan langsung ngerjain kalor deh. dan alhamdulillah lancar. Tapi ya iya kali gue cuma ngandelin kalor, toh yg paling banyak soalnya kan ttg pembiasan. Mana pake salah rumus segala lageeee huaaaaaaaaaaaaaaa.

Waktunya abis, gue ngumpulin kertas jawaban sama soalnya di meja bapaknya, baru kali ini gue merasa gak ada jawaban yg gue yakini kebenaran pengerjaannya. Kaki gue lemes, geregetan, bingung, pasrah, tangan gatel pengen gebrak2 meja, mulut rasanya mau teriak2. HAAAAAAAA *BRAK BRAK BRAAAK* gue beneran gebrak meja sambil teriak2 loh saking keselnya salah rumus dan berasa dodol bgt ngerjainnya =______=
Dan ternyata gak cuma gue doang yg salah rumus, ada temen gue yg juga salah rumus. Tapi itu nyesek tau gak. NYESEK. NYESEK BANGET.

BAYANGKAN LOE UDAH SUSAH PAYAH BELAJAR, BANYAK NGERJAIN LAT. SOAL, UDAH NGERTI BANGET BANGET BANGETAN DAN LOE YAKIN BANGET BISA NGERJAIN DAN DAPET BAGUS TAPI KENYATAANNYA LOE LANGSUNG BLANK KETIKA LIAT SOAL DAN GAK BISA NGERJAIN SOAL DENGAN BAIK DAN BENAR, DENGAN PENUH KE-KHUSYUK-AN DAN KESUNGGUHAN JADI LOE BINGUNG APA YANG HARUS LOE ITUNG.

4. Dat feelings...
And now, setelah highlight diatas ttg galau pelajaran sekarang kinda about crush. Yep crush, and I'm gonna use english on this part. idk why but I prefer writing it in english (mixed, actually) to using bahasa. K. Oke mix aje ye. Jadi gini, well, I like someone, a boy of course. but i don't wanna give descriptions about him, soalnya banyak stalkers berkeliaran dimana2, nanti banyak yang tau lagi, kan males. Jadi intinya ada lah someone's filling my mind and heart a few late months ini *eaaaaak cie cieee.
Dan alhamdulillah belum ada seorangpun tau ttg ini termasuk si someone itu, hanya satu2nya dari sekian temen akrab gue yang gue percaya sbg tempat curhat gue kalo ngomongin someone. Kebetulan kadang gue punya jalan pikiran dan prediksi yang sama mengenai sesuatu. Jadi berasa klop dan lebih dpt dipercaya.

Jujur, gue suka fangirl sendiri kalo lagi ngobrol random things face to face sama dia, atau lewat chat (walaupun jarang, hampir gak pernah malah) dan gue fangirling gak ketulungan ketika untuk pertama kalinya gue chat sama dia panjang bgt dan to be continued selama beberapa hari bro, temanya gak jelas lagi, random dan absurd banget dah, berasa lagi role-playing tau gak. wuhuuu. Tapi abis itu gue merasa gue harus move on \('o')9 masih banyak better guys outta there. Besides, I guess he likes another girl. It's only a guess, ok. Idk the truth but I can see it and predict it just from his acts, and my secret-keeper-friend's stories. She said that when she borrowed his phone (or maybe more like stalked his phone), she saw a lotta pics of that 'another girl'. Then, I saw him and her studying physics, preparing for the exam only two of 'em. TWO! while the others worked in group consisted of 3-more people.
Me? I studied with 2 other girls, and it was fun though, we laughed a lot but also learned a lot. When we laughed hard my eyes caught a sight of 'him' and 'her' studying. cuma berdua bro. untung kaga mojok *eh,apaini-_-

Tapi entah gue merasa risih. damn, no. is this....? what.. the.... ? jealous? nooooo waaaaay. nonononononono just NO!. Wut? I'm jealous of them. Because I know, when we played truth or dare, when she got truth and was asked about her crush, 'she' said that she liked 'him'. k. fine. Actually I'm just the spectator atm, not joining. haha. curang ye, kaga main tapi dengerin confessions orang. ckck.

Yeeeeeeyyyy CONGRATULATIONS! you like each other~ yeyeye
You two (will be) such a perfect couple. #justsayin. K. Bye. *cegat odong2* *transit di bulan* *nebeng space shuttle* *mengasingkan diri di Carina Nebula* #okecukup

Gue juga bingung, kenapa tiba2 muncul perasaan yang I'm not sure it can be called a "jealous" thingy or sort of that. auk ah, but seriously, mungkin agak lebay kaliya, I feel a kinda pain, invincible-unseen pain. I could feel it everytime I saw them debate about lessons and learning together. But it's the most painful feels I could feel when I saw them today, preparing physics. Damn, no. Please, no. no. Gue berulang-ulang bilang 'gak gak gak gak. gak mungkin aaaaak.masa iya gue cemburu sih haaaaa. please, gue mau move on woy, kenapa pagi2 udah disuguhin begituan (?)' He's not even mine but why should I feel this? What did I cry for? WHYYYY?
Tapi itu emang beneran. gak boong.suer deh. gue heran, baru pertama kali gue merasa kayak gitu seumur2. Dan pas pelajaran terakhir entah, gue kesambet apa tiba2 gue jadi unmood dan rasanya mau marah2, kesel gak jelas gimana gitu, mungkin sbg hasil akumulasi dari stress, capek, dan kurang tidur. Dan setiap gue ngeliat muka si someone itu rasanya pengen gue timpuk tau gak -_- gue bingung dah. When I saw his face, gue jadi tambah emosi. haha. gue emang weirdo yak.
Oke cukup sih. itu aja. For the first time, gue curhat about crush, boy or sumthing like dat lah ya. udah ah cukup, capek.

Jadiiii begitulah hal hal yang mewarnai kehidupan gue sebagai pelajar, most of them galau-in pelajaran. dan tiba2 gue jadi inget ada artikel ttg "Generasi Stress Masa Depan" trus ada juga generasi menghafal, soalnya kalo mau ulangan pasti cara belajarnya adalah ngafalin, bukan dengan kata kunci atau konsep yg baik dan
benar. Oke cukup sampai disini.
Vielen Danke yg udah baca bacotan curhatan gue di entry gaje ini, bye~

Komentar

Postingan Populer